Jalan Trans Bua-Torut Diharap Topang Ekonomi

0 Komentar

UPOS, Luwu — Wakil Bupati Kabupaten Luwu, Syukur Bijak (SBJ) berharap, trans Bua-Toraja Utara yang saat ini dalam proses pembangunan, bisa menjadi penopang ekonomi masyarakat di dua daerah, Kabupaten Luwu dan Toraja Utara.

Hal itu diutarakan Syukur Bijak usai menghadiri pertemuan tahunan dengan Bank Indonesoa (BI) di Makassar. Dia berharap, pembangunan jalan trans yang melalui pegunungan di Kecamatan Bua tembus ke Toraja Utara mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Luwu tahun 2020.

Sebagaimana penjelasan Kepala Wilayah BI Area Sulawesi Selatan, dengan modal pembangunan yang telah dilakukan pada tahun 2019 dan dengan mencermati perkembangan ekonomi yang ada, pembangunan infrastruktur adalah faktor utama perkembangan suatu daerah,” ujarnya.

“Pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan 2020 diperkirakan akan meningkat dalam kisaran 7,2-7,6 persen, hal ini tentunya akan berimbas ke Kabupaten Luwu dengan dibangunnya jalan trans Bua-Toraja Utara,” lanjut SBj.

Menurut SBj, pembangunan jalan trans Bua-Toraja Utara akan mendorong lapangan usaha konstruksi, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor pariwisata.

“Sehingga secara otomatis akan meningkatkan pula pertumbuhan lapangan usaha di sektor perdagangan serta akomodasi dan makan minum,” ujarnya.

Untuk diketahui, Kamis kemarin, Syukur Bijak menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia 2019 dengan mengangkat tema “Sinergi, Transformasi, Inovasi, Menuju Indonesia Maju”

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment