Jaga NKRI, Ini Dilakukan Pemda- Polres

oleh
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kabupaten Luwu Utara bekerjasama Polres Lutra melalukan focus group discussion (FGD).(Ujungpandang Pos/Titto)

UPOS, Luwu Utara– Demi menjaga keamanan NKRI. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kabupaten Luwu Utara bekerjasama Polres Lutra melalukan focus group discussion (FGD) di Aula Dinas Kesbangpol Luwu Utara, Selasa (15/5/2018).

FGD ini dihadiri Forkopimda, Forum Kewaspadaan Umat Antar Beragama (FKUB), tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kabupaten Luwu Utara dengan Tema “Meningkatkan kewaspadaan dini menjaga NKRI”.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola yang membuka FGD ini, mengatakan bahwa negara kita lagi mendapatkan serangan aksi terorisme.

“Awalnya mulai rusuh di Mako Brimob, penyerangan Bom di beberapa Gereja di Kota Surabaya dan terakhir di Mapolresta Surabaya, “ujarnya.

Kapolres Luwu Utara menanbahkan, bahwa atas kejadian tersebut, kita tak boleh berpikir bahwa tak akan terjadi disini. Namun bagaimana kita bisa mewaspadai sejak dini sebelum terjadi.

“Mereka bisa jadi ada dimana mana. Yang aktif mereka sudah menjadi pemgawasan BIN, Namun yang masih tidur belum bisa diketaui sehingga kewaspadaan sejak dini, “tambahnya.

Dalam pantauan UPOS, FGD ini dibentuk menjadi 4 kelompok dari 46 orang yang hadir. Tiap kelompok diskusi terkait kewaspadaan dini, Kemudian hasil diskusi tiap kelompok direkomendasikan untuk ditindaklanjuti.(Ujungpandang Pos/Titto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *