HUT ke 59 Barru, Gubernur Serahkan Ini

oleh

UPOS, Barru– Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) menyerahkan anggaran sebesar Rp29,9 Miliar untuk Kabupaten Barru bertepatan dengan peringatan HUT Kabupaten Barru ke-59, Rabu (20/2/2019) pagi.

Anggaran tersebut berasal dari APBD Sulsel yang diperuntukkan untuk pembangunan Rest Area sebesar Rp27,5 Miliar dan Jalan Takkalasi- Baenange-Lawo sebesar Rp2,4 miliar. Proyek jalan ini menghubungkan Barru dengan Kabupaten Soppeng. Selain itu sejumlah bantuan lain juga diserahkan yang berasal dari sejumlah Kementerian.

Nurdin didampingi istri Liestiaty F Nurdin hadir pada puncak peringatan HUT Barru yang dipusatkan di Lapangan Sumpangan Binagae. Tahun ini HUT Barru mengambil tema “Dengan semangat Yasseberrui Kita Bangun Karya Melalui Pelayanan Pemerintah Berbasis Eletronik”.

Dalam sambutannya, Nurdin juga menyampaikan bahwa saat ini telah melakukan kajian terkait bencana banjir yang sempat melanda Barru baru- baru ini dan berharap musibah tersebut tidak terulang lagi.

“Saya apresiasi Bapak Bupati dan jajaran dengan cepat mengambil langkah dan berkoordinasi dengan provinsi untuk membantu masyarakat, “kata Nurdin Abdullah.

Menurut Gubernur Nurdin Abdullah, Pemprov hadir untuk memberi support bagi seluruh kabupaten/kota. Dimana bantuan yang diberikan merupakan tahap awal yang akan berkesinambungan. APBD Barru saat ini sebesar Rp1,1 triliun dinilai belum cukup untuk memenuhi harapan masyarakat, sementara Sulsel mencapai Rp10 Triliun apalagi ditunjang banyaknya bantuan dana dari pusat.

Olehnya, itu kedepannya diharapkan sinergi dilakukan agar kebutuhan daerah dapat diketahui, bahkan Nurdin sendiri mengaku selama lima bulan ini berkeliling daerah untuk mengetahui pasti persoalan yang ada.

“Kita tidak ingin ada masyarakat kita yang jalannya sejak Indonesia merdeka belum di aspal. Kita sama-sama turun, “sebut Nurdin.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Nurdin Abdullah juga meresmikan sejumlah proyek tahun 2018.(Ujungpandang Pos/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *