HUT Bawaslu RI ke -12 Di Lutim Diwarnai Bagi-Bagi Masker

oleh

UPOS ,Luwu Timur – Tidak ada kemeriahan dalam Ulang Tahun Bawaslu RI ke-12 yang jatuh pada 9 April 2020 . Sebab Peringatan Hari Jadi Bawaslu ini ditengah Pandemi Corona, sehingga setiap acara harus tetap mengikuti prosedur sosialdistance.

Di Kantor Bawaslu Luwu Timur, HUT Bawaslu ini berjalan sangat sederhana, sebelum memotong Tumpeng, terlebih dahulu mengikuti arahan dari ketua Bawaslu RI Abhan lewat Vidcon. Dimana dalam Vidcon tersebut Ketua Bawaslu RI mengatakan, dalam usianya yang ke-12, Bawaslu RI sudah menjelma sebagai sebuah lembaga yang kuat, kritis dan solid dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara Pemilu di Indonesia.

Ditengah Pandemi Covid-19 ,Corona, Abhan mengimbau kepada segenap unsur Bawaslu, baik di Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota hingga Kecamatan dan desa, untuk selalu menjaga diri dan keluarga dari virus Covid-19 yang sedang mewabah dunia.

“Tetap beraktivitas dengan roling sesuai jadwal, menjaga kebersihan, menggunakan masker dan selalu cuci tangan. Selamat ulang tahun Bawaslu ke 12. Sukses selalu,” ujarnya.

Selesai mengikuti Vidcon, Ketua Bawaslu dan segenap pegawainya mengikuti acara pemotongan tumpeng. Tumpeng yang dipotong oleh Ketua Bawaslu Rachman Atjha tersebut diserahkan kepada Muh. Abu Komisioner KPU Lutim, Selanjutnya ke Sukmawati Swaeb, Zaenal Arifin Komisioner Bwaslu Lutim dan terakhir kepada wartawan yang meliput.

” Meski negeri kita dilanda wabah Corona, Kami seluruh Bawaslu se Indonesia hari ini merayakan secara serentak HUT Bawaslu ke -12 , tentunya kondisinya jauh berbeda, karena Corona. ” Ujar Rachman Atjha.

Sebelumnya kami berencana ingin melakukan aksi donor darah dalam HUT Bawaslu kali ini, tetapi dengan berbagai pertimbangan dan menghindari kegaduhan sosial, maka itu kami batalkan. Meski kami tahu disejumlah daerah di Indonesia ini ada juga Bawaslunya mengisi acara HUT Bawaslu ini dengan aksinya donor darah.

” Yang jelas di usia yang ke -12 tahun ini, Saya dan teman-teman di Bawaslu Luwu Timur juga seluruh unsur Bawaslu di Kecamatan dan Desa, akan tetap solid melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita dalam mewujudkan proses demokrasi berlangsung adil dan jujur di setiap Pilkada . ” Tegas Racham Atjha.

Selanjutnya mereka melakukan aksi dijalan laraya Malili-Palopo untuk membagikan masker kepada para pengendara yang melintas tapi tidak menggunakan masker. Kegiatan bagi-bagi masker ini sebagai ganti kegiatan donor darah yang batal dilaksanakan. ( UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *