Hendak Kabur, Pencuri Sepeda Motor di Luwu Ini Didor Polisi

oleh

UPOS, Luwu– Aparat kepolisian Polsek Walenrang, Polres Luwu, Jumat (8/3/2019), berhasil membekuk pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor.

Pelaku tersebut, yakni PR (19) yang merupakan warga Desa Tanete, Kec. Walenrang Timur, Kab. Luwu. PR diringkus aparat kepolisian Polsek Walenrang yang dipimpin Kapolsek Walenrang, AKP. Rafli di area persawahan di Desa Desa Tanete, Kec. Walenrang Timur.

Dari pengungkapan dan penangkapan tersebut, pihak Polsek Walenrang mengamankan satu pelaku (PR), beserta 3 unit kendaraan sepeda motor, yang diantaranya 2 unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z1 warna hitam, serta 1 unit kendaraan Kawasaki KLZ warna hijau hitam.

Menurut Kapolsek Walenrang, AKP. Rafli dalam keterangannya di Mapolsek Walenrang, Walenrang, Kab. Luwu, Sabtu (9/3/2019), pihaknya masih memburu pelaku lainnya, serta barang bukti lainnya yang diketahui masih tengah berada di luar Kab. Luwu.

“Dalam upaya penangkapan tersebut, sempat terjadi aksi kejar- kejaran, lantaran pelaku sempat melarikan diri, setelah diborgol. Tembak peringatan pun tidak diindahkan, sehingga terpaksa kami lumpuhkan dengan tembakan di kaki pelaku, “ujar Rafli.

“Kami juga sementara melakukan pencarian terhadap barang bukti lainnya, serta dua pelaku lainnya, “tambahnya.

Sementara untuk PR sendiri, polisi menyebutkan bahwa yang bersangkutan telah melalukan pencurian sedikitnya sebanyak 7 kali di berbagai tempat.

Untuk mempertangung jawabkan perbuatannya, PR kini mendekam di ruang tahanan Polsek Walenrang.(Ujungpandang Pos/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *