Helikopter Jatuh di Morowali, 1 Orang Tewas

oleh

UPOS, Morowali– Satu unit helikopter yang mengankut Enam orang penumpang dan Dua orang kru terjatuh di Desa Fatufia, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada Jumat (20/4/18), pukul 09.20 waktu setempat.

Helikopter tersebut diketahui milik PT Indonesia Morowali ParkĀ (PT IMIP). Korban yang terluka akibat kecelakaan itu antara lain Kapten I Rudi A. mengalami luka dalam, Kapten II Deliati Hasiolan Gulo mengalami patah tangan kanan dan luka sobek pada bagian kening, serta tiga orang penumpang mengalami luka ringan. Sedangkan satu korban jiwa bernama Aris Heni Irawan.

Awalnya helikopter tersebut akan terbang menuju Kendari. Pada pukul 09.15, helikopter itu lepas landas dari helipadĀ PT. IMIP. Namun, pada pukul 09.17, helikopter secara tiba- tiba berbalik arah menuju landasan kembali.

Saat di tengah perjalanan menuju landasan, helikopter nahas itu terjatuh dan menimpa satu orang karyawan bernama Aris. Saat itu, Aris sedang melintas di depan pos dua hendak masuk kerja. Ia tewas dengan kondisi tangan dan kaki kanan serta leher terputus karena terkena baling-baling helikopter.

Hingga saat ini, penyebab jatuhnya helikopter itu masih diselidiki Kepolisian Sektor Bahodopi. Sedangkan para penumpang, di antaranya Xi Lai Wang, Yan Yun, Di Yi Fei, Guan, Zhao Yipu, dan Du Gui, selamat dari insiden itu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *