Hari Kelima Basarnas kerahkan Kekuatan Penuh, Yang di Temukan Buaya dan Sesajen

oleh

UPOS, Luwu Timur – Basarnas mengerahkan kekuatan penuh untuk mencari korban Muh.Alfawzi yang tenggelam di sungai Balambano di hari kelima pencarian. Jumat (5/7/2019)

Informasi dari Has Ere Kepala.Basarnas wilayah Kendari – Luwu Timur, menerangkan dihari kelima pencarian Basarnas sudah menurunkan 4 buah Rubber Boat dan 1 Speed Boat.

Tak hanya itu personil relawan juga bertambah yang terlibat dalam pencarian dihari ke Lima tersebut.

Personil yang turun membantu pencarian terdiri dari Basarnas,BPBD, Rescue PT Vale, Sar Sorowako. Sar Lintas Generasi, Batara Guru Rescue, Sar Malili, Sar Maleo, Sarsos, Tagana.Damkar, Satpol PP, Dinas Sosial dibantu warga.

Dari pagi hingga sore melakukan penyisiran sampai di muara Dam karebbe tetap saja belum menemukan korban.

Tim pencari malah selalu bertemu dengan Buaya yang berenang tak jauh dari perahu relawan juga sesajen yang dihanyutkan disungai oleh para normal .

Penampakan buaya yang jelas dan dekat ini membuat Basarnas tidak melakukan penyelaman.
Sesuai Prosedur Pencarian ini akan diakhiri Minggu (7/7/2019).

Satu kesyukuran bagi para relawan hadirnya Dapur Umum di Posko Bencana yang dibuka Dinas Sosial Pemberdayaan Wanita dan Perlindungan Anak Luwu Timur.

Dapur Umum inilah yang menyediakan makan minum para relawan selama dalam upaya pencarian korban.

“Sebenarnya Dapur Umum ini hanya bisa di buka jika ada Pengungsi, tapi tak apalah ini juga bencana, demi kelancaran upaya pencarian kita back up penuh ” Ujar Sukarti kasis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lutim yang juga hadir di lokasi pencarian.
(UjungpandangPos/***)