Gubernur- Pangdam dan Bupati Gotong Royong Selesaikan Longsor

0 Komentar

UPOS, Luwu Utara– Dalam perjalan dari Masamba ke Seko. Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi dan Bupati Indah Putri Indriani dihadang longsor ditengah perjalanan, Selasa, 31 Desember 2019.

Akhirnya, mereka turun dari kendaraan yang dan berjalan sekira 200 meter. Setelah berbincang terkait upaya yang dilakukan. Akhirnya Indah bergerak cepat meminta agar petugas alat berat terdekat bisa dihubungi untuk memindahkan tanah yang menutup jalan.

Sembari menunggu alat berat eskavator datang. Pangdam XIV meminta untuk seluruh pihak bekerja sama untuk bergotong royong memindahkan tanah yang juga terdapat batang pohon menutupi untuk dipindahkan.

“Ayo kita gotong royong mengerjakan secara bersama-sama, sambil tunggu alatnya datang,” ajak Pangdam.

Dengan menggunakan alat seadanya, jalur sudah dapat dilalui oleh motor trail. Namun belum untuk jenis kendaraan roda empat.

Sekira 25 menit kemudian alat berat telah tiba. “Untung alatnya datang dan kita sudah berusaha,” sebutnya.

Gubernur Nurdin Abdullah sangat bahagia melihat semua pihak terjun langsung. “Panglima bahkan terjun langsung mengerjakan,” ucapnya.

Selama perjalan ke Seko tidak ada hambatan lain yang berarti yang ditemui oleh rombongan. Jalan yang dilalui sebagian telah diaspal dan sebagai dalam tahap pengerasan. Nurdin singgah dibeberapa titik, melihat jalan yang sedang dikerjakan, menyapa warga dan juga menikmati pemandangan alam. Menuju ke Seko dari Tugu Durian, Masamba hanya dibutuhkan beberapa jam saat ini. Dulu dibutuhkan waktu berhari-hari.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment