Gerakan Coklit Serentak, Ini Persiapan KPU Selayar

oleh

UPOS, Selayar– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Selayar menyatakan kesiapannya dalam menggelar kegiatan Coklit serentak pada 20 Januari 2018 mendatang.

“Kegiatan gerakan Coklit serentak ini menindaklanjuti Hasil Rapat Pleno KPU terkait persiapan gerakan Coklit pemilih nasional dalam rangka pemilihan Kepala Daerah serentak 2018, “ujar Komisioner KPU Kepulauan Selayar, Andi Nastuti.

Dia menambahkan sebelum kegiatan Coklit serentak tersebut, KPU Selayar telah melakukan persiapan coklit, mulai tanggal 18 Januari 2018 yakni simulasi pengisian formulir yang digunakan PPDP dan pada tanggal 19 Januari 2018, KPU Kepulauan Selayar bersurat ke panitia-panitia Masjid agar disampaikan kepada jamaah dan masyarakat bahwasanya mulai Tanggal 20 Januari sampai 18 Februari PPDP akan mendatangi rumah ke rumah warga guna melakukan pemutakhiran data pemilih.

“Pada tanggal 20 Januari 2018 nanti, sebanyak 3063 rumah akan didatangi untuk dicoklit atau dicocokkan dan diteliti data pemilihnya, hal ini bertujuan untuk didaftarkan sebagai pemilih pada pemilihan Gubernur tahun 2018, “tutupnya.(Fery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *