Evaluasi Smart City Lutim, Desa Sorowako Layak Jadi Percontohan Smart Village

oleh
UPOS,Luwu Timur – Perwakilan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia kunjungi Desa Sorowako dalam rangka evalusi pelaksanaan Smart City di Kabupaten Luwu Timur, Rabu (11/03/2020).

Perwakilan Kementerian Kominfo, Dwi Elfrida selaku Kasi Pengembangan Layanan Aptika Pemerintah daerah mengunjungi Desa Sorowako sebagai salah satu representasi smart city di Bumi Batara Guru.

Dalam kunjungannya, Dwi Elfrida memberikan apresiasi atas pengembangan kebijakan di Desa Sorowako yang sejalan dengan elemen-elemen smart city.

“Saya kagum dengan kegiatan-kegiatan di Desa Sorowako yang banyak melibatkan Bumdes dan manfaatnya akan terasa pada masyarakat,” ujar Dwi.

Hary Febriansyah selaku tim ahli pembimbing penyusunan masterplan smart city Kabupaten Luwu Timur menambahkan bahwa Desa Sorowako bisa menjadi desa percontohan.

“Tidak perlu jauh untuk study tiru, bahkan dari Jawa bisa belajar disini,” imbuhnya.

Kepala Bidang Aplikasi Informatika, Muhammad Safaat DP mengungkapkan bahwa, tinjauan lapangan ini untuk memastikan program smart city di Kabupaten Luwu Timur berjalan dengan baik dan sesuai dengan masterplant yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Tim dari Kementerian Kominfo juga meminta tanggapan langsung dari OPD dan masyarakat terkait pelaksanaan smart city di Kabupaten Luwu Timur,” tutur Safaat.

Selain tinjuan lapangan, tim dari Kementerian Kominfo juga dijadwalkan akan melakukan rapat koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat sebagai Kelompok Kerja (Pokja) pelaksanaan smart city. (ikp-kominfo/UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *