Disdag-TP PKK Gelar Pasar Murah di Lima Kecamatan

oleh
oleh
ketua PKK Luwu, Hayarna Basmin bersama pihak Disdag Luwu dalam acara pasar murah ramadan (17/05)

UPOS,Luwu—Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Luwu mulai menggelar pasar murah di bulan Ramadan selama tujuh hari kedepan yang dimulai, Jumat, 17 Mei 2019 hari ini (kemarin,red). Selama seminggu pasar murah akan dibuka di lima kecamatan diantaranya di Kecamatan Larompong, Kecamatan Suli, Kecamatan Belopa, Kecamatan Lamasi Timur, dan Kecamatan Ponrang.

Dalam pelaksaan pasar murah yang digelar oleh Disdag Kabupaten Luwu bekerjasama dengan TP-PKK Kabupaten Luwu. Kepala Dinas Perdagangan, Hj Wahida, yang dikonfirmasi mengungkapkan bahwa pasar murah yang dilakukan tidak terfokus di lokasi pasar, tetapi bisa dilakukan di tempat yang memang mayoritas terdapat masyarakat atau keluarga yang tergolong prasejahtera.

Dimana, tujuan adanya pasar murah ini salah satunya untuk stabilisasi harga sembako di bulan Ramadan. Pasalnya, harga sembako di sejumlah pasar cenderung mengalami kenaikan apalagi jelang lebaran nanti ditakutkan harga semakin melonjak. “Pasar murah di bulan Ramadan ini semoga dapat membantu masyarakat khususnya masyarakat prasejahtera yang juga ingin menikmati berkah Ramadan dan Idul Fitri.

Selain itu, juga bisa menstabilkan harga sembako,” paparnya, Jumat, 17 Mei 2019. Sementara, Kabid Usaha Perdagangan, Hj Husnah Sunusi juga mengatakan bahwa pihaknya akan melaksanakan pasar murah disejumlah kecamatan di Kabupaten Luwu mulai hari ini (kemarin,red).

Kurang lebih selama sepekan kedepan secara bergiliran ada lima kecamatan akan dilakukan pasar murah. “Hari pertama ini kami laksanakan pasar murah di Kecamatan Belopa yakni di Desa Senga Selatan. Sekitar 100 lebih paket habis terjual,” ujarnya.

Lanjut dikatakannya, beberapa bahan kebutuhan pokok atau sembako yang dijual di pasar murah seperti terigu, gula pasir, minyak goreng, mentega, dan sirup. Itu akan digabung menjadi satu paket untuk dijual ke masyarakat. Tentu harganya lebih murah dibanding di pasaran. Disiapakan kurang lebih 700 paket sembako murah.

“Masyarakat yang berbelanja di pasar murah tentu akan lebih hemat. Namun tentu dibatasi pembeliannya jangan sampai ada yang membeli lebih dari satu paket. Karena memang satu paket satu rumah tangga,” tukasnya. (*/rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *