Dinas Sosial P3A Lutim Salurkan Bantuan Buat Korban Longsor

oleh

UPOS,Luwu Timur – Setelah Bupati Luwu Timur, Muh.Thorig Husler meninjau korban bencana longsor di Desa Laskap Kecamatan Malili, Selasa (31/03/2020 ) pagi tadi, Dinas Sosial P3A Luwu Timur juga sudah kelokasi tersebut menyalurkan bantuan buat korban Longsor.

Bantuan diberikan oleh kadis Sosial P3A Sukarti didamping Ibu Catur selaku kepala Bidang Jamsos dirumah duka diterima Kepala Desa Laskap, Herman Zein yang waktu itu berada di rumah duka. Bantuan alakadar yang diberikan berupa beras, peralatan memasak, kompor Gas , Selimut, Terpal .

Menurut Sukarti, Pemerintah Luwu Timur ikut berduka dan berbelasungkawa yang sangat dalam atas musibah tanah longsor yang merenggut dua korban jiwa. Seperti biasa setiap ada warga yang tertipa bencana , Dinas Sosial P3A Luwu Timur selalu datang menyalurkan bantuan alakadar.

Bantuan tahap pertama ini diakui tentunya belum bisa mencukupi, bantuan ini hanya untuk bertahan bebarapa hari saja namun yakinlah setelah ini masih adalagi bantuan yang akan diberikan pemerintah daerah. ” Ini juga akan kita laporkan ke Provinsi , agar dapat juga bantuan dari sana ” Ujar Sukarti.

Lanjut Sukarti, hampir bersamaan dengan peristiwa longsor Senin malam lalu, bebarapa daerah di Kabupaten Luwu Timur juga mengalami bencana alam lainnya seperti Banjir di Ussu, dan bencana Kebakaran di Desa Nonblok Kec.Angkona. Belum lagi konsentrasi kita ada di penanganan virus corona yang juga dianggap bencana , ” Semua ini harus kita hadapi dengan sabar dan kuat, Insa Allah kita segera bisa melewati ujian Allah ini dengan tegar dan kuat ” Tutup Sukarti. ( UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *