Dikontrol, 3 Desa Mandiri Terpadu Dievaluasi

oleh
Asisten II Kabupaten Luwu Utara, Syamsul Syair saat membuka rapat evaluasi Program Desa Mandiri Terpadu di Aula Bappeda Luwu Utara, Rabu (16/5/2018).

UPOS, Luwu Utara– Tiga desa program mandiri terpadu di Kabupaten Luwu Utara dievaluasi. Tiga desa tersebut, yaitu Desa Mario, Desa Wonokerto dan Sukaraya.

Evaluasi terhadap tiga desa tersebut disampaikan langsung Kepala Bappeda Luwu Utara, Rusdi Rasyid saat rapat evaluasi program desa mandiri terpadu di Aula Bappeda Luwu Utara, Masamba, Kab. Luwu Utara, Rabu (16/5/2018).

Sementara itu, rapat evaluasi ini dibuka oleh Bupati Luwu Utara yang diwakili oleh Asisten II, Syamsul Syair.

“Tiga desa ini harus di evaluasi. Sejauh mana progres desa mandiri terpadu berjalan. Karena ini sudah ada regulasi yang di SK kan Bupati, jadi kebijakan itu perlu dikontrol. Biasanya kita sibuk urus desa disaat ada perlombaan desa unggulan. Namun dengan adanya program desa mandiri terpadu tersebut, bisa menjadi contoh ke desa lain, “ujar Rusdi Rasyid.

“Desa mandiri ini perlu adanya UKM kearifan lokal, kebijakan dan manajemen desa yang baik, desa sehat dan layak anak, sebagai model dari desa lain se Luwu Utara, “tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kadis PMD Luwu Utara, Misbah, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Luwu Utara, M Anugera Ali Anwar dan para kabid dinas terkait. (Ujungpandang Pos/Titto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *