Di Tolak Badawi, Panitia HPRL Tetap Undang Pak Gub, Pameran Yang Batal

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur sudah siap melaksanakan acara Hari Jadi Luwu ke 752 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke 74. Berbagai acara menarik akan disugguhkan untuk memeriahkan even tersebut.

Hamris Darwis Panitia HPRL dan HJDL, dikonfirmasi, Selasa ( 14/01/2020) mengatakan pihaknya akan mewarnai agenda Tana Luwu ini dengan berbagai even budaya. Seperti pertunjukan Tarian Kolosal Nusantara, Karnaval Budaya yang pesertanya seluruh Kabupaten Kota di Luwu Raya dan menyiapkan prosesi adat untuk penjemputan Datu Luwu.

” Di Kepanitiaan kami berbagi tugas, kalau saya membidangi kesenian dan budaya, untuk itu persiapan kami sudah matang ” Ungkap Hamris

Hamris juga mengaku sudah menghubungi kabupaten Kolaka Utara untuk terlibat dalam karnaval budaya nanti.

Lanjut Hamris , untuk Pameran kemungkinan agenda tersebut dibatalkan, karena faktor cuaca yang eksrim termasuk penentuan lokasi acara.

Acara ini juga akan dihadiri Gubernur Sulsel Nurdin Abdulah dan para Bupati dan Wali Kota termasuk Bupati Kolaka Utara.

” Terkait adanya isu yang ingin menolak gubernur datang ke Lutim itu sama sekali tidak terkait acara ini, HPRL dan Hari Jadi Luwu ini agenda warga Tana Luwu kebetulan tahun ini Luwu Timur yang jadi tuan rumah, jadi kitalah yang menginginkan Gubernur itu datang , makanya kita undang Pak Gubernur untuk hadir. ” Tandas Hamris

Sebelumnya Badawi anggota DPRD Lutim sempat mewacanakan menolak kedatangan Gubernur Sulsel di acara HPRL dan Hari Jadi Luwu karena Provinsi Sulsel belum mencairkan uang pajak water lavy PT Vale untuk Pemkab Luwu Timur. (UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment