Di Musyawarah Besar Kerukunan Keluarga Bulukumba, NA Bilang Begini

oleh

UPOS, Makassar– Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah hadir membuka acara Musyawarah Besar (Mubes) Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Ke-III di Hotel Horison, Makassar, Minggu (24/3). Selain sebagai Gubernur, Nurdin Abdullah menyebut kehadirannya sebagai warga Bulukumba- Bantaeng.

Mubes ini menjadi wadah silaturahmi bagi masyarakat yang ada di perantauan, dan saling mengenal warga dan pengurus baru.

Nurdin Abdullah yang tiba langsung disambut Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali. Gubernur mengenakan batik berwarna dasar hitam dengan corak merah bergambar Pahlawan Nasional asal Bulukumba, yakni HA Sulthan Dg Radja, yang tak lain merupakan kakek Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali.

Seragam yang ini adalah seragam untuk ASN Bulukumba yang dilaunching langsung oleh Gubernur pada momentum HUT ke- 59 Kabupaten Bulukumba, Februari lalu.

Hadir Dewan Penasehat KKB Pusat Makassar Mappigau Samma, Pejabat Ketua KKB Pusat Makassar Andi Badi Sommeng, Raja Gowa ke- 38 Andi Kumala Ijo.

Andi Sukri Sapewali mengaku, kegiatan ini dapat mejaga persatuan dan kesatuan masyarakat Bumi Panrita Lopi.

“Mubes tersebut dapat terus menjaga semangat persatuan dan kesatuan. KKB sebagai wadah atau organisasi masyarakat atau orang keturunan Bulukumba di mana pun berada, “katanya.

Bupati berlatar belakang militer ini juga menitip pesan kepada warga Kerukunan Keluarga Bulukumba di mana pun berada agar tetap menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan.

“Mubes KKB ini sangat bagus, selain untuk memilih pengurus baru juga sebagai ajang silaturrahmi dan saling mengenal warga Bulukumba yang ada di perantauan. Ini akan membuat KKB akan semakin dikenal di masyarakat, “jelasnya.(Ujungpandang Pos/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *