Di Lutim, NH Menang, Tapi Tak Capai Target

oleh

UPOS, Luwu Timur– Dari hasil rekapitulasi perolehan suara yang dilakukan KPU Luwu Timur, Rabu (4/7/2018), pasangan Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid- Azis Kahar Mudzakkar diketahui memperoleh suara terbanyak di Kabupaten Luwu Timur, dibandingkan tiga kandidat lainnya.

NH- Azis memperoleh 46 persen suara, yakni sebanyak 55.720 suara. Walaupun menjadi kandidat yang menperoleh suara terbanyak di Kabupaten Luwu Timur, namun NH- Azis masih gagal merealisasikan targetnya, yakni target percapaian 60 persen suara di Kabupaten Luwu Timur.

Sementara itu, Ketua KPU Luwu Timur, Hastuti menyebutkan, dari DPT yang berjumlah 184.925, yang datang ke TPS menggunakan hak pilihnya hanya sebanyak 119.489 Orang.

“Hanya sekitar 64 persen saja partisipasi warga menggunakan hak pilihnya di Pilkada Gubernur Sulsel, “ungkap Hastuti.

Kandidat lainnya, yakni Nurdin Abdullah- Sudirman Sulaiman, juga berhasil memperoleh suara terbanyak di Dua kecamatan yang ada di Luwu Timur, yakni di Kecamatan Mangkutana dan Kecamatan Tomuni. Di Mangkutana, Nurdin Abdullah- Sudirman Sulaiman mendapat suara signifikan 4.966 suara, di Tomuni Nurdin Abdullah- Sudirman Sulaiman juga menang dengan 4.170 suara.(Ujungpandang Pos/Momo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *