Demi Konawe, Relawan Bumi Batara Guru Kirim Lagi Relawannya

oleh

UPOS, Luwu Timur – Komunitas Relawan Bumi Batara Guru kembali mengirim relawan tahap 2 ke lokasi bencana banjir.. Komunitas Relawan Bumi Batara Guru Rescue and respons ini berangkat dengan membawa bantuan logistik berupa kebutuhan dasar konsumsi, makanan tambahan untuk anak, tikar/matras, obat-obatan, pakaian, perlengkapan wanita, serta Beras dan Air mineral..

Pelepasan para relawan yang tergabung dalam Tim Senyum untuk Konawe ini, dilakukan oleh Dokter Irfan Sppk mewakili Pemda Luwu Timur di halaman Kantor BPBD Luwu Timur , Minggu (30/06).

“Mereka akan bertugas sampai bantuan logistik tersalur dan didistribusikan kepada masyarakat terdampak banjir selesai dan semoga masyarakat korban di konawe dapat tersenyum kembali setelah ujian bencana banjir ini” kata irfan.

Lebih lanjut Koordinator Relawan tahap 2 Mustamin Kostan memaparkan, Tim Relawan Bumi Batara Guru ini akan diperbantukan untuk menyisir area-area terisolasi dengan menggunakan perahu karet didaerah yang sampai sekarang belum tersentuh bantuan.

“Kita fokus pada daerah-daerah paling parah. Mudah-mudahan bantuan dari Pemkab dan masyarakat lutim ini dapat meringankan beban para korban,” tutur Taming.

Bencana banjir yang melanda sejumlah daerah di Indonesia mendorong rasa kepedulian bersama, termasuk Komunitas Relawan Bumi Batara Guru Luwu Timur yang berangkat ke Konawe membantu penanganan korban bencana banjir di wilayah tersebut.

Komunitas Relawan Bumi Batara Guru Rescue and Respons Luwu Timur tahap 2 ini mengirim 9 personil setelah sebelumnya gelombang relawan pertama berangkat ke Konawe tanggal 13/06 lalu ( UjungpandangPos/***)