Ciptakan Sitkamtibmas yang Kondusif, Ini Dilakukan Polres Luwu

oleh

UPOS, Luwu– Guna mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, serta kejahatan jalanan di wilayah Kab. Luwu, Polres Luwu melalui Kapolres Luwu, AKBP. Dwi Santoso meluncurkan kegiatan inovatif “Patroli Biru”.

Dwi Santoso memerintahkan Satuan dan Unit Operasional Polres Luwu, serta Polsek jajaran untuk meningkatkan patroli, baik pada waktu siang, maupun malam hari.

Selain itu, Dwi Santoso juga meminta seluruh jajarannya untuk meningkatkan patroli, dengan menyalakan lampu rotater warna biru, serta membunyikan sirine, selain itu juga untuk mengidentifikasi beberapa jalur jalan Trans Sulawesi dan jalan raya lainya yang rawan terjadinya kecelakaan lalulintas maupun kejahatan jalanan,

“Kami menghimbau kepada pengguna jalan raya untuk senantiasa berhati- hati dan mematuhi peraturan lalulintas, jika mendapatkan hambatan dalam perjalanan, segera menghubungi Call center 110 (bebas pulsa) dan melaporkan ke kantor polisi terdekat, “ujar Dwi Santoso.

Patroli Biru merupakan kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua, maupun roda empat, petugas patroli menyalakan lampu rotater berwarna biru dan membunyikan sirine, dimaksudkan untuk memberikan sinyal permudahan masyarakat untuk mengenali, perbedaan mobil patroli polisi dengan kendaraan lain yang menggunakan lampu rotater maupun sirine, serta memberikan rasa aman, bagi pengguna jalan raya, juga untuk mencegah terjadinya pelanggaran, kecelakaan lalulintas serta kejahahatan jalanan.(Ujungpandang Pos/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *