Cegah Radikalisme dan Terorisme, Ini yang Dilakukan KNPI Gowa

oleh

UPOS, Gowa– Tangkal Radikalisme dan Terorisme, KNPI Gowa menggelar dialog kebangsaan di Cafe Mama Nyonya Jalan Tumanurung, Somba Opu, Kab. Gowa, Minggu (10/6/2018) sore, yang dirangkaikan bukan puasa bersama.

Kegiatan yang mengangkat tema “Radikalisme dan Terorisme Ancaman NKRI” kali ini turut dihadiri oleh Kapolres Gowa AKBP.Shinto Silitonga, Dandim 1409 Gowa, Letkol. Arh Nur Subekhi, Kadispora Kab. Gowa, Muh.Fajaruddin, Anggota DPRD dari Fraksi PKS, Fitriady dan Ketua KNPI Gowa, Usman Baddu.

Dandim 1409 Gowa, Letkol. Arh Nur Subekhi mengatakan Negara Indonesia memiliki pulau terbanyak di dunia yang di dalamnya memiliki keberagaman suku, agama, ras dan adat istiadat, sehingga  memiliki kerawanan yang tinggi terjadinya konflik horisontal. Salah satu ancaman saat ini adalah proxy war yang sudah masuk ke wilayah Indonesia yang memiliki misi pelemahan terhadap Indonesia.

“Kami meminta masyarakat Sulsel, khususnya Kabupaten Gowa untuk tidak mudah terprovokasi terhadap hasutan- hasutan yang dapat merusak tatanan bangsa. Meski Gowa masuk dalam kategori aman, namun kita berharap agar tetap mawas diri dan tetap menjaga stabilitas. TNI- Polri tidak akan maksimal dalam mengawal NKRI apabila tidak ada dukungan dari seluruh masyarakat, ”kata Dandim.

Ketua DPD KNPI Gowa, Anwar Baddu menjelaskan bahwa radikalisme dan terorisme sudah menjadi ancaman nyata bagi bangsa Indonesia. Hal ini kata dia harus diatasi secara komprehensif. Tidak sekadar menjadi tugas pemerintah aparat keamanan. Tetapi juga masyarakat terutama dari kalangan pemuda.

“Berbagai isu provokatif dan teror bom yang terjadi membuat kita prihatin. Oleh karena itu, demi keutuhan NKRI, pemuda sebagai generasi penerus bangsa, harus jadi poros terdepan dalam melawan radikalisme dan terorisme, ”tutup Usman.(Ujungpandang Pos/Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *