Calon P3K Ikuti Simulasi Ujian Komputer, Segini Gajinya Nanti

oleh

UPOS,Luwu Timur – Ratusan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Kabupaten Luwu Timur, memadati Laboratorium Komputer SMA Neg 1 Malili. BKPSDM Luwu Timur melakukan simulasi ujian bagi calon P3K menggunakan komputer.

” Ini penting agar semua calon pegawai P3K ini paham cara mengoperasi komputer sehingga tidak menjadi kendala saat ujian berlangsung ” Ujar Kamal Rasyid, Kamis ( 21/2/2019) saat memandu simulasi.

Menurut Kamal, jumlah formasi Luwu Timur untuk P3K ini diberikan pemerintah pusat sebanyak  297 . Yang mendaftar 194 orang yang memenuhi syarat 190 orang.

Dengan demikian, harapan  kita   rekruitmen tahap pertama ini   bisa lulus semua. Karena barusan terjadi kuota dengan pelamar

“Jadi persiapkan diri dengan baik, tenang, ikuti proses simulasi ini, Sabtu sampai hari Minggu  ujiannya akan dilangsungkan ” Ujar Kamal

Kamal menyebut, sesuai rencana Pengumuman hasil kelulusannya akan dilakukan Maret 2019, Termasuk SK nya juga di rencanakan per 1 April 2019.

“Doakan saja, April 2019, Pegawai P3K ini sudah terima gaji, Anggaran gajinya sudah disediakan pemerintah daerah Luwu Timur ” Tandas Kamal

Untuk gajinya kalau untuk golongan III A, gajinya berkisar 2 Juta sampai 3 Juta sesuai dengan latar belakang pendidikan dan jabatannya.

Sarkawai  A Hamid, yang hadir dalam simulasi tersebut mengatakan, berharap semua peserta P3K yang ikut seleksi ini bisa lulus semua.

Jika selama ini anda diupah diluar pri kemanusiaan, dengan menjadi pegawai P3K anda sudah digaji sama dengan ASN.

Banyak daerah di Sulsel tidak bisa merekruit pegawai P3K, karena keterbatasan anggaran, bersyukurlah Luwu Timur melakukan rekruitmen.

” Soal gaji jangan khawatir, pemerintah Luwu Timur bersama anggota Dewan sudah menganggarkan untuk gaji P3K, APBD kita cukup untuk itu , dan inilah peran kami di dewan tidak tutup mata soal ini ” Kunci Sarkawi (Ujungpandangpos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *