Bupati Luwu Buka Sosialisasi PTSL

oleh

UPOS, Luwu–┬áBupati Luwu Basmin Mattayang didampingi Kepala Badan Pertanahan, Sapyuddin, membuka sosialisasi pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis (PTSL) di Kantor Camat Ponrang Selatan (Ponsel), Rabu (8/01).

Bupati Luwu, Basmin Mattayang sebelum membuka acara ini, terlebih dahulu mengingatkan kepada masyarakat agar tidak bermasalah dengan tetangga soal tanah, karena itu bisa menjadi sebab tidak mendapatkan sertifikat.

“Tidak semua tanah yang
diukur mendapatkan sertifikat seperti tanah yang ada masalah dengan tanah tetangga contohnya ada satu tanah diakui dua orang ini tidak akan dapat sertifikat, “ungkapnya.

Basmin juga menyampaikan program ini merupakan kebijakan Presiden RI, Jokowi dalam mempermudah masyarakat mendapatkan legalitas tanahnya.

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Luwu itu mengingatkan pada masyarakat jangan mudah jual tanahnya jika tidak benar- benar terdesak karena tanah itu sangat bernilai untuk anak cucu ke depan.

Hadir pada kegiatan ini Camat Ponra g Selatan, Uparuddin dan beberapa Kepala Desa Ponsel bersama masyarakatnya masing -masing.(Ujungpandang Pos/Echa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *