BNN- Pemkot Gelar Bimtek Sinkronisasi Pemberdayaan Alternatif

oleh

UPOS, Palopo– Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo menggelar Bimbingan Tekhnis dalam rangka sinkronisasi pemberdayaan alternatif di Hotel Harapan Kota Palopo, Senin (24/9/2018) pagi.

Kegiatan ini mengusung tema “Kita membangun kawasan bersih tanpa narkoba, melalui sinergitas bidang P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) bersama stakeholder dalam rangka terwujud masyarakat yang unggul sehat dan bebas tanpa narkoba”.

Kepala BNN Kota Palopo, AKBP Ismail Husein menyampaikan bahwa di setiap negara di dunia ini telah disibukkan dengan kompensi global dalam membangun kompensi sumber daya manusia di berbagai bidang, sebagai aset paling berharga, sumber daya manusia terus dibangun karakternya untuk menjadi manusia yang sehat, unggul dan maju di berbagai bidang.

“Adanya keterbatasan sumber daya yang dimiliki aparat, mendorong perlunya keterlibatan berbagai pihak di dalamnya, disamping itu pengalaman membuktikan bahwa keterlibatan pihak lain dalam membangun sinergitas merupakan cara yang paling efektif, mengingat permasalahan narkoba dapat timbul dimana saja, sehingga setiap potensi terjadinya ancaman dan gangguan yang diakibatkan narkoba akan lebih mudah untuk dideteksi serta diantisipasi, “ujarnya.

Sementara itu, Pj.Walikota Palopo yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo, Jamaluddin Nuhung mengatakan bahwa setiap kali berbicara tentang pemberantasan dan peredaran narkoba maka yang diingatnya hanya selalu teringat pendidikan, kedisiplinan dan pendekatan agama.

“Kenapa banyak anak- anak hilang dari orang tuanya, terlibat kasus narkoba karena tidak adanya kedisiplinan untuk menjaga anak- anak kita. Terkadang kita hanya sibuk mencari kebutuhannya tanpa memikirkan kedisiplinan anak, “ujarnya.

Lanjut Jamaluddin mengatakan apapun dilakukan apabila anak- anak kita nol dari agama. Olehnya itu sebelum terjadi mari kita cegah, jangan kita biarkan generasi rusak. Kita lakukan pendekatan agama kepada anak-anak kita. Berikan aktifitas kepada anak-anak kita, agar tidak melenceng kepada kegiatan negatif.

“Terimakasih kepada BNN karena sudah melaksanakan kegiatan seperti ini, ini menjadi salah satu kegiatan yang positif, “tutupnya.

Tampak hadir Kepala Dinas Sosial Kota Palopo, M. Tahir, seluruh Lurah se Kecamatan Wara Timur dan peserta Bimtek lainnya.(Ujungpandang Pos/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *