Besok, Debat Publik Calon Bupati Luwu Digelar

oleh

UPOS, Makassar– KPU Kabupaten Luwu menjadwalkan pelaksanaan debat publik kedua Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu, senin (28/5/18) besok malam.

Debat publik kedua ini akan dimulai sekira pukul 20.30 di Hotel Gammara, Tanjung Bunga, Kota Makassar dan akan disiarkan langsung oleh Tv Nasional TVRI.

Debat publik kedua Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu ini membawa tema “Peningkatan Mutu Pendidikan, Kesehatan, dan Pembangunan Berwawasan Lingkungan”.

Tim panalis yang dipercayakan pada debat kedua ini adalah DR Ir, H. Abdu Rakhim Nanda, ST, MT, Risma Umar, serta jalannya debat akan dipandu oleh Fauziah Erwin selama 120 menit.

Ketua KPU Luwu, Abdul Thayyib Wahid Rahim, kepada wartawan mengatakan debat publik kedua Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu sempat tertunda dari jadwal sebelumnya.

“Kami jadwalkan sebelumnya debat kedua sebelum Ramadhan, namun karena kesibukan kedua paslon sosialisasi, kedua pihak menyepakati dilaksanakan Senin besok bertepatan di Bulan Suci Ramadhan, “ujarnya.

Dirinya berharap suasana Ramadhan di tahun politik tahun ini dapat memberikan suasana yang sejuk memberikan kelancaran pada debat nantinya.

Selain itu, Ketua KPU Luwu juga menyampaikan agar seluruh masyarakat di Sulsel utamanya warga Kabupaten Luwu untuk menyaksikan debat publik kedua.

“Semoga dengan menggunakan fasilitas dan kerjasama dengan TVRI sebagai televisi nasional seluruh acara debat dapat disaksikan seluruh masyarakat di Sulsel, utamanya warga Kabupaten Luwu, “tambahnya.

Debat publik kedua sebagai debat publik penutup juga diharapkan KPU Luwu dapat memberikan gambaran visi dan misi kedua pasangan calon sehingga masyarakat bisa menentukan pilihan mereka.

Mengenai lokasi debat yang dilaksanakan di Kota Makassar, Ketua KPU Luwu menyampaikan alasan lebih pada persoalan tekhnis dan kelancaran debat utamanya kualitas debat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *