Begini Kondisi Rangkaian Ibadah Natal di Palopo

oleh

 

UPOS, Palopo- Pelaksanaan ibadah Natal di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Senin pagi (25/12/17),  yang berlangsung di beberapa gereja berlangsung aman. Salah satunya di Gereja Katolik Paroki St Mikael yang berada di Jalan Kartini, Kel. Batupasi, Kec. Wara Utara.

Meskipun puncak Natal sudah dirayakan pada Minggu malam sebelumnya, namun sekitar 700 orang jemaat masih memadati Gereja Katolik Paroki St Mikael pada keesokan harinya. Dalam ibadah yang dipandu oleh Pastur Marthinus dengan tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu”, para jemaat tampak khusyuk mengikuti rangkaian ibadah yang dimulai sejak pukul 07.00 pagi.

Kekhusyukan para jemaat Gereja tersebut dalam menjalankan ibadahnya tidak terlepas dari peran aparat gabungan dari unsur Polres Palopo maupun Kodim 1403 Sawerigading yang melakukan sterilisasi dan pengamanan selama ibadah berlangsung.

Panitia Natal Gereja Katolik Paroki St Mikael, Michael yang ditemui oleh Ujungpandang Pos mengucapkan terimakasih atas pengamanan yang dilakukan oleh aparat keamanan setempat.

“Kami berterimakasih kepada aparat kepolisian dan TNI yang sudah mengamankan pelaksanaan ibadah Natal di gereja ini, “ujarnya.

Michael menambahkan, bahwa pada Rabu (27/12/17) mendatang,  Gereja Katolik Paroki St Mikael akan menggelar open house dari pukul 08.00-14.00 Wita. “Dipersilakan bagi siapapun yang ingin datang, ”tutupnya.(Yusuf)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *