Basmin Mattayang Keliling Pantau Aktifitas Tim Gugus Tugas

oleh

UPOS, Luwu– Bupati Luwu, Basmin Mattayang yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, melakukan pemantauan terhadap aktifitas tim gugus tugas ditingkat kecamatan, Kamis (16/4/2020).

Menurut Bupati, pemantauan ini dilakukan untuk melihat sejauhmana keaktifan tim gugus tugas kecamatan dalam melaksanakan arahannya.

“Tadi saya keliling di kecamatan Kamanre, Bajo, dan Belopa. Di beberapa desa dari tiga kecamatan ini sudah berdiri posko-posko yang difungsikan untuk memantau warga yang keluar masuk didaerah itu, “kata Basmin Mattayang.

Sesuai arahan Bupati, bahwasanya tim gugus tugas kecamatan harus pro aktif memantau warganya, terutama warga yang baru datang dari daerah yang terkonfirmasi terjangkit Covid-19.

“Salah satu langkah pemerintah dalam hal ini tim gugus tugas, baik itu tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa, adalah melakukan langkah pencegahan penularan Covid-19, sehingga perlu melakukan pengawasan ketat terhadap warga terutama mereka yang baru datang dari daerah yang terkonfirmasi terjangkit Covid-19, “lanjut Basmin Mattayang.

Usai berkeliling di tiga kecamatan tersebut, Bupati kemudian melanjutkan kunjungan ke posko perbatasan antara kabupaten Luwu dan Kabupaten Wajo yang berada di desa Batulappa Kecamatan Larompong Selatan.

Diposko Batulappa, Bupati Luwu yang didampingi oleh Kasatpol PP, Andi Iskandar melakukan koordinasi dengan Kapolsek Larompong Polres Luwu, AKP Pither Marimbun dan Dandramil 1403-01 Larompong, Kapten Inf Samuel L terkait pemantauan dan pendataan warga yang masuk dalam wilayah kabupaten Luwu oleh tim gugus tugas yang terdiri dari personil BPBD, Dishub, Dinkes, Dinsos, Satpol PP serta unsur TNI dan Polri.(Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *