Alfauzi Adalah Korban Ke Enam di Sungai Balambano

oleh

UPOS,Luwu Timur – Tim Gabungan yang melakukan pencarian korban Alfauzi di Sungai Balambano belum membuahkan hasil. Alfauzi dikabarkan tenggelam disungai Balambano pada Senin sekitar pukul 10.45 Wita. Informasi dari Babinsa Balambano Pembantu Letnan Dua Yusran Ponsibate yang terjun dalam pencarian tersebut mengatakan, Korban terseret air sungai Balambano saat terpeleset ketika hendak mengambil sendalnya yang jatuh kesungai.

Korban datang kepinggir sungai tersebut ikut bersama dua teman-temannya memancing ikan. Namun malang bocah yang masih Balita dan Yatim itu malah menjadi korban di sungai Balambano.

Untuk mencari jasad korban, tim gabungan dari unsur Basarnas, BPBD, Rescue PT Vale, Dinas Sosial , TNI , Polri dan warga setempat sudah melakukan penyisiran disepanjang sungai Balambano. ” Pukul 11.00 semua tim sudah di TKP dan langsung melakukan pencarian ” Ujar Yusran

Pencarian dilakukan menggunakan Perahu Karet dan Spead Boad PT Vale ada juga menggunakan ban dalam mobil serta rakit dan batang kayu. ” Saya sudah enam kali bolak balik menyusuri sungai ini tapi korban belum ditemukan, Ujar Dul Karyawan PT Vale yang mengendalikan Sepead Boad Vale membantu pencarian

Lanjut Dul, Balita ini adalah korban ke Enam yang tenggelam di Sungai Balambano. Sebelum Balita ini satu korban yang tenggelam sampai sekarang belum ditemukan, ” Kita berdoa semoga Balita malang ini segera ditemukan ” Ungkap Dul

Sungai balambano ini terbilang sangat dalam, karena di bagian hilirnya sudah di bendung PT Vale dijadikan instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Air untuk menopang oprasional Pabrik. Selain itu di sungai tersebut warga sering melihat buaya muncul .

Camat Wasuponda, Joni Patabi yang juga ikut dalam pencarian mengatakan, upaya pencarian masih terus dilakukan sampai tiga hari kedepan. Bahkan untuk mengepektifkan pencarian pihaknya menyarankan Basarnas dan BPBD membuat Posko pencarian di desa Balambano.

” Kita mengupayakan pencarian sampai jasad korban ditemukan, mudah-mudahan secepatnya pencarian ini membuahkan hasil ” Tandas Joni ( UjunngpandangPos/***)