Ada Apa DPT Luwu Timur Ganda Lagi

oleh

Upos,Luwu Timur- Bawaslu Kabupaten Luwu Timur kembali menemukan Daftar Pemilih Tetap ganda, jumlah mencapai dua ratusan orang, ini ditemukan Bawaslu setelah melakukan verifikasi ulang dengan aplikasi daftar pemilih.

” Ini juga bikin bingung kami, sebelumnya DPT ini sudah bersih karena sudah di perbaiki berkali -kali di KPU, tapi hari ini kami menemukan lagi ratusan yang ganda” Ujar Sukmawati Suwaib anggota Bawaslu Luwu Timur, Jumat (23/11/2018)

Menurut Sukmawati,  jumlah keseluruhan 278 pemilih ganda, ini terjadi disemua kecamatan, Sukmawati meminta pihak KPU segera memgkroscek kembali hasil temuan ini dan di harapkan segera memperbaikinya.

Temuan ini juga sudah dilaporkan ke Bawaslu provinsi.

Selanjutnya Bawaslu Luwu Timur akan mengirim nama-nama daftar pemilih ganda itu ke KPU Lutim.

“Besok datanya sudah kami kirim ke KPU Lutim dan selanjutnya kami akan duduk bersama untuk melakukan perbaikan ” Ungkap Sukmawati

Soal data pemilih Sukma menekankan Bawaslu akan terus melakukan pengawasan karena persoalan data pemilih ini jika tidak segera di tuntaskan akan menimbulkan masalah saat Pemilu berlangsung.

Hastuti komisioner KPU Luwu Timur, yang di konfirmasi membenarkan adanya temuan DPT ganda tersebut.

” Iya,sekarang sedang kami tindak lanjuti temuan DPT ganda tersebut ” Ujar Hastuti

Selanjutnya nya,hari Senin nanti KPU akan  rapat koordinasi dengan Bawaslu, Capil, LO Parpol terkait data ganda  ini.(Ujungpandang pos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *