14 Hari Berbaur di Masyarakat, Ini Sasaran Ops Bina Kusuma 2019

0 Komentar

UPOS, Palopo– Kegiatan kepolisian dengan sandi ‘Operasi Bina Kusuma Lipu 2019’ kembali akan dilaksanakan oleh Satuan Binmas Polres Palopo.

Operasi yang menyasar penyakit masyarakat ini, rencananya akan digelar selama 14 hari sejak tanggal 23 Oktober 2019.

Itu dimulai dengan pelatihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan Bina Kusuma Lipu 2019 yang berlangsung di Aula Praditina Mapolres Palopo, Senin (21/10).

Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah SIk berharap dengan dilaksanakannya Ops Bina Kusuma, masyarakat Kota Palopo bersama kepolisian bisa mewujudkan keamanan dan ketertiban di Kota Palopo.

Khususnya dalam menangkal beredarnya informasi atau berita yang berisi hoax di media sosial (medsos), seperti informasi yang bersifat ujaran kebencian.

“Ini adalah upaya preventif atau pencegahan,” kata Ardiansyah saat memberikan pengarahan kepada anggotanya.

Ia meminta kepada Satuan Binmas untuk memberikan pemahaman melalui pendekatan-pendekatan kepada masyarakat

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Palopo, AKP Marthen mengatakan, guna terwujudnya situasi Kamtibmas, dalam kegiatan itu, personil Binmas akan menyasar penyakit masyarakat sepertt premanisme, judi, miras, asusila, geng motor dan perkelahian kelompok.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menurunkan tingkat kriminalitas di kota Palopo, masyarakat sadar hukum, dan peran aktif masyarakat dalam mewujudkan kemananan ketertiban yang kondusif sehingga kota Palopo aman, damai dan sejuk,” ujar Marthen.

Ia bersama personil Binmas akan melakukan penyuluhan di kampus, sekolah, pemukiman, masyarakat, pasar dan terminal.(Ujungpandang Pos/Tiara)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment