Wabup Gowa Imbau ASN, Jadi Pelayan Terbaik Masyarakat

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni saat menutup Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Rabu (7/12/2022). (Ist)

UPOS, Gowa – Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni saat menutup Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Rabu (7/12/2022).

“ASN Kabupaten Gowa harus bisa bersaing di dunia kerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, apalagi di era pemerintahan saat ini harapan dan tuntutan masyarakat terhadap birokrasi sangat besar,” ungkapnya.

Abd Rauf mengaku, seorang ASN harus mampu meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya sesuai dengan nilai dasar ASN Berakhlak yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif, dengan branding ASN bangga melayani bangsa yaitu seruan untuk menjadi ASN yang bangga menjadi pelayan bangsa.

“Latsar ini bukan hanya untuk mempelajari pengetahuan dasar tentang sistem pemerintahan saja, tapi untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Olehnya ia berharap, melalui latsar ini seluruh peserta dapat membentuk wawasan kebangsaan, integritas, moral, inovatif profesional akuntabel dan loyalitas agar nantinya setelah lulus dalam pelatihan ini dapat menjadi ASN yang lebih unggul dari generasi sebelumnya demi terwujudnya Indonesia emas tahun 2045.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Zubair mengatakan, Pelatihan Dasar (Latsar) ini dimulai sejak 14 Juli – 7 Desember 2022. Dimana pada kegiatan ini ada tiga angkatan dengan jumlah peserta 108 orang, mereka terdiri dari tenaga kesehatan 102 orang, dan tenaga teknis enam orang.

“Alhamdulillah hari ini pelatihan dasar resmi ditutup dan dari hasil evaluasi baik dari coach, mentor, akademik dan aktualisasi, maka tim menetapkan seluruh peserta dinyatakan lulus dengan kualifikasi sangat memuaskan, memuaskan, dan cukup memuaskan,” katanya. (*)

Pos terkait