Mahasiswi Asal Wakatobi Jadi Mahasiswa Berprestasi UNM 2020

0 Komentar

Makassar-UPOS — Wa Ode Rahmawati seorang gadis perantau dari Wakatobi, Sulawesi Tenggara menjadi mahasiswa berprestasi (Mawapres) Universitas Negeri Makassar (UNM) 2020 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.94.

Wa Ode Rahmawati atau akrab disapa Ama merupakan mahasiswa semester 4 program studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer menjadi perwakilan Mawapres Fakultas Teknik UNM dan menjadi Mawapres UNM 2020, ia mengatakan sangat merasa bersyukur atas pencapaiannya “Insya Allah bisa rendah hati dan bisa saling sharing pengalaman dengan teman Mahasiswa lainnya.” Ungkapnya via chat WhatssApp ke awak Ujung Pandang POS, Selasa (16/6/2020).

Ama mengaku selain belajar dalam mengembangkan dirinya ia kerap kali mengikuti lomba seperti  lomba karya tulis ilmiah, essai nasional, buat puisi, dan lomba inovasi digital mahasiswa. Serta mengikuti Study Banding Malaysia-Singapura. Selain berkuliah Ama juga aktif menjadi pengurus di Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran UNM periode 2019-2020.

Ama mengungkapkan motivasi terbesarnya untuk menjadi mahasiswa berprestasi ialah ingin membanggakan kedua orang tuanya, sehingga ia tidak ingin menyiakan segala peluang dan kesempatan yang ada. “Apalagi saya datang dari Desa dan belajar di kota kak, Kesempatan yang luar biasa ini kk. Intinya kucoba terus ji kak. Mengenai hasil, itu poin kesekian, yang penting sudah berusaha,” katanya.

Ama juga mengungkapkan harapan kepada seluruh mahasiswa untuk memaksimalkan semangat dalam menutut ilmu dan tidak perlu takut bermimpi “Coba saja dan terus berusaha. Masa muda adalah masa dimana kita harus lebih produktif, melakukan hal2 yg positif dan bisa memberikan contoh yg baik pada sesama,” pungkasnya. (ism)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment