Keren! Aditya Putra Pratama, Anak Bati TUUD Koramil 1306-16/PS Kodim 1306/KP Berprestasi

Aditya Putra Pratama, mengharumkan nama Sulawesi Tengah di tingkat Nasional. Sederet prestasi diraihnya terkait lomba literasi digital. Aditya, masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Atas prestasinya ini, juga membuat kagum keluarga besar Kodim 1306/Kota Palu. (Ist)

UPOS, Palu – Sosok Aditya Putra Pratama, baru saja mengharumkan nama Sulawesi Tengah di tingkat Nasional. Sederet prestasi diraihnya terkait lomba literasi digital. Aditya, masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Atas prestasinya ini, juga membuat kagum keluarga besar Kodim 1306/Kota Palu, terkhusus Dandim 1306/ Kota Palu, Kolonel Inf Ari Suseno, S.Sos., Aditya sendiri anak dari Pembantu Letnan Satu (Peltu), Kamaluddin, Bati TUUD Koramil 1306-16/Palu Selatan, Kodim 1306 Kota Palu.

Salah satu prestasi Aditya Putra Pratama, mengharumkan nama Sulawesi Tengah di tingkat Nasional. (Ist)

Sederat juara pernah diraihanya, yakni Juara Favorit Fotografi yang diselenggarakan STIS, Juara II Fotografi dalam rangka Hari Bumi yang diselenggarakan UNWIDHA, Juara Terfavorit Fotografi yang diselenggarakan UNAND dan Juara 3 Video Kreatif dengan Tema “Olahraga Dari Rumah Ditengah Pandemi” dengan Judul “Kerajaan Diatas Papan” yang diselenggarakan Relawan Muda Muara Enim.

Tak sampai disitu, ia kembali menyabet Juara 1 Video Kreatif dalam Rangka Elimination Of Racial And Discrimination’s Day dengan Judul “Kotak Kebaikan” diselenggarakan oleh UNBAKRIE, Juara 3 Nasional Kategori Fotografi Festival Literasi Siswa SMA Se Indonesia, Juara 3 Nasional Lomba Video Cinematic dalam Rangka Gelar Karya dan Rapat Koordinasi MA Plus Keterampilan Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI pada tanggal 23 Juni 2022, di MAN Bangkalan.

Selanjutnya, Aidtya mendapat Juara Favorit 2 Tingkat Provinsi Video Promosi Perpustakaan Dan Minat Baca Dalam Rangka “Bulan Gemar Membaca dan Hari Kunjung Perpustakaan 2022. Juga mendapat Penghargaan dari Kemenag usai berhasil membawa nama Kemenag ke Tingkat Nasional dalam Ajang “Lomba Cinematic Tingkat Nasional”.

Menurut Adit, pengetahuan literasi digital sangat penting bagi remaja, seiring perkembangan teknologi informasi saat ini, sangat baik untuk mengembangkan bakat, maupun untuk membendung pengaruh negatif pengunaan gawai.

“Terutama menghindarkan kita dari sebaran informasi – informasi yang keliru (Hoaks), karena semakin banyak yang menggunakan gadget, semakin mudah bagi kita untuk memperoleh informasi apa saja,” jelasnya, melalui keterangannya, Senin (16/1/2023).

Dihadapan orangtuanya, dan Dandim 1306/KP, Adit mengatakan, dirinya sangat bercita-citanya berkarier di TNI AD. Melihat sederet prestasi yang telah diraih Adit, Kolonel Inf Ari Suseno, S.Sos., memberi semangat dan motivasi serta optimis.

“Tetap berusaha, berdoa, beribadah, belajar dan latihan serta semangat, Insya Allah apa yang ananda cita-citakan berhasil,” ungkap Dandim.

Adit mengaku, bercita menjadi TNI, terinspirasi ketika dirinya melihat sang ayah dan kakeknya yang merupakan anggota TNI sebagai sosok gagah dan pemberani.

“Aktivitas saya sekarang belajar di sekolah seperti biasa dan diluar jam sekolah saya berlatih fisik dan lebih meningkatkan akademik serta kemampuan ekstrakurikuler lainnya, walaupun tes masih lama namun saya mempersiapkan kemampuan intelektual serta fisik saya dari sekarang, agar mendapatkan hasil yang maksimal, semoga apa yang saya cita-cita kan dapat terwujud, mohon doa dan supportnya agar saya bisa mengikuti jejak ayah dan kakek,” pungkasnya. (*)

Pos terkait