Kontruksi Desa Literasi Digital Berbasis Quick Response

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat, di Desa Bontorannu Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu (17/12/2022), pada Pukul 18.10 Wita. (Ujungpandang Pos/Rahman Lallo)

UPOS, Bantaeng – Kegiatan pengabdian kepada masyarakat, di Desa Bontorannu Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu (17/12/2022), pada Pukul 18.10 Wita.

Kehadiran kegiatan di pustaka Pattingalloang Desa Bontorannu merupakan momentum mengedukasi masyarakat anak bangsa, menuju eradigital dalam ruang pendidikan yang mempunyai fasilitas terbatas.

Menurut DR Suardi, SPD, M.Pd, Ketua team pengabdian Literasi digital mengapreasi pustaka Pattingalloang dengan hadirnya lembaga di daerah ini.

“Dalam jumlah tenaga terdidik 120 orang yang masih menjalani bangku pendidikan di tingkat SMK-SMA dan Madrasah Aliyah, dan hal ini memang terkendala dalam percepatan akses respon pendidikan yang kini menjadi fasilitas utamanya,” jelasnya.

Ketua pustaka Pattingalloang, Supriadi menyampaikan, hal fasilitas dalam membantu percepatan akses pendidikan dan peningkatan SDM Bontorannu yang dimiliki oleh peserta didik. (Rahman Lallo)

Pos terkait