Kakanwil Kemenag Sulsel Hadiri Peresmian Gedung Balai Nikah Takalar

Diresmikannya Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Mangarabombang, oleh Drs. H. Khaeroni, M.Si Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan. Rabu (28/12/2022). (Ist)

UPOS, Takalar – Betambah satu lagi Kantor Urusan Agama yang memiliki bangunan representatif dan memiliki sarana Aula sebagai pusat layanan kepada masyarakat yang dibangun menggunakan anggaran SBSN.

Hal ini ditandai dengan diresmikannya Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Mangarabombang, Rabu (28/12/2022), oleh Drs. H. Khaeroni, M.Si Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan.

Sebelum meresmikan, Kakanwil menyampaikan harapannya terkait pemanfaatan Gedung baru demi kemaslahatan masyarakat khususnya warga Kecamaran Mangarabombang.

“Kita telah memiliki Balai Nikah dan Gedung manasik haji yang baru, agar digunakan sebesar besarnya untuk pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Urusan Agama Islam, Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum yang turut hadir pada acara peresmian tersebut menekankan, perlunya peran serta seluruh sumber daya KUA dan Kemenag dalam meningkatkan layanan.

“Peran serta seluruh SDM baik di KUA maupun Kemenag dalam mensosialisasikan fungsi layanan kepada masyarakat, termasuk melaksanakan nikah di KUA,” ungkap Kabid Urais.

Ditambahkannya, bahwa balai nikah dan manasik haji KUA Kecamatan Mangarabombang yang telah memiliki kantor yang representative dan memiliki sarana yang memadai, tentu diharapkan berimplikasi pada peningkatan layanan kepada masyarakat.

“Jangan sampai setelah kantornya berdiri dengan megahnya berlantai dua, namun tidak dapat menjalankan fungsinya sebagaimana mestinya sehingga masyarakat tidak merasakan kehadiran KUA di Kecamatan Mangarabombang,” imbuh Kabid.

Peresmian ini dihadiri oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulsel, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Takalar, Subkoordinator Sarpras, Bina KUA dan Sistem Informasi, termasuk Camat, Danramil, Lurah dan Binmas se-Kecamatan Mangarabombang dan digelar secara bersahaja di Aula KUA. (*)

Pos terkait