Soliditas TNI-Polri Amankan Ibadah Perayaan Natal di Gereja Toraja Utara

Sebagai wujud soliditas TNI-Polri, Personel Polres Toraja Utara bersama Kodim 1414/Tator, dipimpin Danramil 1414-02/Rantepao Lettu Inf. Agustinus berdampingan Kasi Propam Polres Toraja Utara Ipda Mansyur pengamanan Ibadah Perayaan Natal di Gereja Toraja Jemaat Rantepao, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Rabu (28/12/2022). (Ist)

UPOS, Toraja Utara – Sebagai wujud soliditas TNI-Polri, Personel Polres Toraja Utara bersama Kodim 1414/Tator, dipimpin Danramil 1414-02/Rantepao Lettu Inf. Agustinus berdampingan Kasi Propam Polres Toraja Utara Ipda Mansyur melaksanakan pengamanan Ibadah Perayaan Natal di Gereja Toraja Jemaat Rantepao, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Rabu (28/12/2022).

Mengangkat tema “Maka Pulanglah Mereka Ke Negeri-Nya Melalui Jalan Lain”, Ibadah Perayaan Natal yang digelar oleh Jemaat Rantepao tersebut diikuti oleh sekitar 300 Jemaat.

Dalam pelaksanaannya, pengaman dilakukan dengan bersiaga pada pintu gerbang jalur keluar masuk lingkungan gereja oleh Personel TNI-Polri sebagai bentuk tanggung jawab dalam memberikan jaminan keamanan dan rasa nyaman dalam pelaksanaan Ibadah.

Saat dikonfirmasi, Kasi Humas Polres Toraja Utara AKP Alwi mengungkapkan, bahwa pengamanan yang Kita lakukan sebagai bentuk soliditas TNI-Polri, guna memastikan pelaksanaan ibadah perayaan natal berjalan aman dan lancar, terhindar dari hal-hal yang sifatnya mengganggu.

“Kegiatan ini juga sebagai perwujudan dari amanat Kapolri yang disampaikan oleh Bupati Toraja Utara pada saat apel gelar pasukan Ops Lilin 2022 sebelumnya, untuk memperkuat sinergisitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas pengamanan Ibadah Perayaan Natal dan Tahun Baru,” terangnya, melalui keterangan Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel, Kamis (29/12/2022).

“TNI-Polri akan selalu memberikan pengamanan kepada Agama apapun yang akan melakukan ibadah, ini merupakan bentuk keragaman dan kerukunan antar umat beragama untuk saling menghormati agama lain dalam menjalankan ibadahnya masing-masing,” tutupnya. (*)

Pos terkait