Bupati Luwu Lantik 5 Pejabat Eselon II Jelang Akhir Tahun 2021

  • Whatsapp

Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di aula Rumah Jabatan Bupati, Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa Utara, Kamis (30/12/2021). (Ist)

UPOS, Luwu – Menjelang Akhir Tahun 2021, Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di aula Rumah Jabatan Bupati, Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa Utara, Kamis (30/12/2021).

Sebanyak 5 Orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau setingkat Eselon II dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Luwu.

Kelima pejabat yang dilantik adalah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Andi Muhammad Ahkam Basmin, Kepala Dinas Kesehatan, dr Rosnawary Basir, Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian, H Muhammad, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Iksan Asaad, dan Kadis Kesbangpol, H Kamal.

Kepada seluruh pejabat yang baru dilantik, Bupati Luwu berpesan agar melatih dan menanamkan nilai nilai kepribadian sebagai seorang pejabat.

“Selamat kepada para pejabat yang baru saja di lantik, semoga kedepannya mampu meningkatkan nilai nilai kepribadian sebagai seorang pejabat. Ada 3 hal yang perlu dimiliki, yakni pertama, harus memiliki tingkat kecerdasan atau pengetahuan membaca perkembangan jaman, kedua, mampu mengontrol stabilitas emosi dan yang ketiga memiliki kepekaan sosial yang tinggi,” ungkap H Basmin Mattayang.

Menurut Bupati, seorang pejabat harus cerdas dalam menghadapi perkembangan jaman, mampu dengan cepat memahami perintah dan keinginan pimpinan. Begitu pula dengan stabilitas emosi harus dapat dikontrol ketika menghadapi dan melayani masyarakat

“Seorang pejabat harus tahu kapan dirinya harus berbicara, apa yang harus dibicarakan dan kepada siapa dia berbicara. Pejabat juga harus memiliki kepekaan sosial, mampu melihat keadaan sekitarnya, apa kebutuhan dan bagaimana kondisi bawahannya,” lanjutnya.

Selain ketiga nilai kepribadian yang disebutkan, Bupati juga kembali mengingatkan agar dalam bekerja melayani masyarakat seorang pejabat harus berpegang pada 3 T, yaitu Tertib Personil, Tertib Administrasi dan Tertib Lingkungan.

Total 197 orang Pejabat yang dilantik oleh Bupati Luwu dengan rincian 5 orang Pejabat Tinggi Pratama 40 orang Pejabat Administrator dan 152 pejabat pengawas. (*)

Pos terkait