Rudy Djamaluddin Resmi Jabat Pj Wali Kota Makassar

0 Komentar

UPOS, Makassar- Jabatan Panggung jawab (Pj) Walikota Makassar resmi diganti lagi. Pelantikan Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar dilaksanakan di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel pada pukul 14.00 WITA di Jl Sungai Tangka, Jumat (26/6/2020).

Prof Yusran Jusuf digantikan oleh Prof Rudy Djamaluddin. Rudy resmi menggantikan jabatan Yusran Yusuf sebagai PJ Walikota Makassar, Yusran menjalankan amanah jabatan hanya selama hanya 43 hari.

Sumpah jabatan menjadi tanda pelantikan. Prosesi pelantikan juga diisi dengan penyerahan jabatan dari Yusran kepada Rudy oleh Nurdin.

“Karena (kalau) pandemik selesai di Makassar, 80 persen masalah COVID-19 selesai di Sulsel. Makanya Pj Wali Kota sangat penting,” ujar Nurdin.

Sebelumnya, Gubernur menyebut penggantian Pj Wali Kota Makassar terkait dengan situasi pandemi Covid-19. Karena setiap hari jumlah kasus positif di Makassar terus bertambah, dan menjadi sorotan di Sulsel yang tingkatan keempat jumlah positif Covid-19 di Indonesia.

Rudy merupakan salah satu dosen Fakuktas Teknik Universitas Hasanuddin yang juga kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemerintah Provinsi Sulsel. (Ism)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment