Bakal Razia Protokol Kesehatan di Makassar, Polisi Sanksi Warga yang Melanggar

0 Komentar

UPOS, Makassar- Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar razia terhadap warga yang tidak menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19. Hal itu diungkapkan Dirbinmas Polda Sulsel, Kombes Markilat Heru Prasetyo, saat dijumpai di Masjid Al-Markaz, Kota Makassar, Jumat (26/6/2020).

Menurut Heru, langkah tersebut diambil untuk memutus rantai Covid-19 yang penyebarannya terus saja meningkat di Kota Makassar.

“Jadi kite melihat perkembangan Covid-19 sekarang ini terus naik. Oleh karena itu kita terus melakukan akan langkah-langkah pendisiplinan. Kita akan melakukan kegiatan razia,” kata Heru didampingi Kapolsek Bontoala, Kompol Andriani Lilikay dan Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Edy Supriady.

Heru menjelaskan, saat ini kegiatan masyarakat tidak bisa dihindarkan, apalagi menghentikannya. Karena itu pihaknya terus melakukan pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi, bahkan menerapkan standar kesehatan Covid-19.

“Nanti malam kita uji coba kegiatan (razia) untuk selanjutnya dilakukan rutin, razia ini menyasar tempat-tempat keramaian seperti pasar, mall, dan juga cafe-cafe atau warung kopi.

Bagi pelanggar akan kita kenakan sanksi, akan kita bawa ke polres untuk diberikan eduksi. Kalau kita sepakati nanti juga ada sanksi sosial, seperti kerja bakti,” papar Heru. (Jie)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment