Kepala Dusun Muda di Sinjai Ini Berikan Sebagian Gajinya kepada Warganya

0 Komentar

UPOS, Sinjai- Sebagai bentuk kepekaan sosial, seorang Kepala Dusun (Kadus) di Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, kembali menemui warganya, pada Jumat (26/06/2020).

Muh. Ansar, pemuda yang baru menjabat sebagai kepala Dusun Pattiro, Desa Terasa, beberapa bulan lalu ini rela memberikan sebagian gajinya selama pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut berupa uang tunai sebanyak 350 ribu rupiah, yang disambut gembira oleh Cabunga (83) seorang lansia yang tinggal sebatangkara.

Dia mengatakan bahwa hal tersebut di lakukan atas kepeduliannya melihat kondisi warganya yang sudah tidak bisa lagi mencari nafkah hanya mengandalkan sanak saudara.

“Saya benar-benar perihatin, meski menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), saya pun memberikan sebagian rezeki kepada mereka yang benar- benar membutuhkan,” katanya.

Kadus yang dikenal dermawan ini berharap bisa memotivasi yang lain agar bisa berbagi sekaligus meringankan beban hidup bagi sesama terlebih di masa sekarang ini.

“Untuk kedepan, selama masa pandemi ini, akan terus saya lakukan dan mungkin menyasar Dusun lain apabila ada yang saya temukan belum tersentuh bantuan,” kata kadus dermawan ini. (Ard)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment