PSU di TPS 10 Jalajja Jokowi Kalah Telak

oleh

UPOS, Luwu Timur – Pemungutan Suara Ulang di TPS 10 Desa Jalajja , Sabtu (27/4/2019) hanya di ikuti 217 wajib pilih yang datang memilih.Proses pemilihan ini berjalan aman dibawah penjagaan Aparat Brimob dan Personil Polres Lutim.

Pemungutan Suara Ulang ini juga dipantau langsung Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Ketua Bawaslu Lutim.Rachman Atja dan Hastuti Komisioner KPU Lutim.

Saat penghitungan suara di mulai, Calon Presiden Prabowo -Sandiaga Uno menang telak dari rivalnya Jokowi -Maruf.

Prabowo meraih suara 154 sedangkan Jokowi 62 suara dan satu suara dinyatakan batal.Namun perhitungan surat suara calon presiden ini belum mendapat perhatian warga.

Momen menarik yang ditunggu warga adalah penghitungan surat suara caleg DPRD Kab/Kota. Karena warga ingin mengetahui siapa saja caleg yang tumbang lewat PSU ini.

PSU TPS 10 Jalajja ini sangat menentukan nasib Caleg Golkar, Hanura, PAN, PKB dan Demokrat.Karena selisih suara caleg tipis berkisar Lima Puluhan. Siapa yang berhasil meraup suara terbanyak di PSU ini sudah dipastikan akan melenggang ke DPRD Lutim.

Wakil.Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam, bersyukur proses PSU ini berjalan aman dan lancar. Ia juga belum menerima informasi adanya praktik uang dalam PSU di Jalajja. ” Ini menandakan masyarakat sudah cerdas, dan mereka memilih berdasarkan Hati Nurani ” Tutup Irwan.  Hingga berita ini di tayangakan penghitungan suara masih sementara berlangsung untuk Caleg DPR RI. ( UjungpandangPos/***)