Palopo Raih Penghargaan Saoraja AMPL Award 2018

oleh

UPOS, Makassar– Bertempat di Hotel Clarion, Kota Makassar, Rabu (14/11/2018), Sekretaris Daerah Kota Palopo, Jamaluddin menghadiri dan menerima penganugerahan Saoraja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Award 2018.

Jamaluddin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas diterimanya penghargaan tersebut. Ia juga menyampaikan dari sekian banyak kategori. Kota Palopo mampu mendapatkan penghargan pada kategori kabupaten/kota terbaik dalam pembangunan AMPL.

“Ada beberapa kategori yang menjadi penilaian dan salah kategori Kota Palopo dianggap layak mendapatkan penghargaan tersebut, “ungkap Sekda.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pj Sekda Provinsi Sulawesi Selatan, Ashari Fakhsirie Raja Milo yang juga selaku Ketua Pokja AMPL Provinsi. Menurut Ashari penganugerahan Saoraja AMPL ini untuk kali pertama dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Selatan.

Dan selaku ketua Pokja dirinya AMPL memberikan apresiasi dan penghargaan atas kegiatan tersebut. Ia juga berharap event kali ini dapat mengabarkan bahwa mereka yang berhasil memperoleh penghargaan adalah teladan bagi semua pihak.

Lanjut Ashari, mengatakan adakalanya, seseorang tak terlalu gembira dengan anugerah atau penghargaan, sebab mereka merasa apa yang dilakukan adalah bagian dari dirinya, atau sebuah sifat yang memang sudah menjadi kesehariannya.

“Karena itu Pokja AMPL Sulawesi Selatan, merasa setiap kebaikan harus dikabarkan. Agar apa yang telah dilakukan menjadi cermin bagi yang lain, “ungkap Ashari.

Ditambahkan Ashari, sebagai sebuah rumah besar atau bola dan atau Saoraja, ajang ini akan terus disediakan bagi pencetus ide baru dan kesetiaan, serta komitmen pada upaya- upaya pemuliaan AMPL.

“Selamat kepada para menang. Anugerah AMPL adalah sebuah Ikhtiar, upaya menjadikan perikehidupan lebih baik, yang menjadi bagian kecil dari peran memajukan bangsa, “tandasnya.

Pada penerimaan penghargaan Saoraja AMPL Award 2018, ada 8 kategori yang menjadi dasar untuk penetapan penghargaan. Adapun Kategori kabupaten/kota terbaik dalam pembangunan AMPL yang dianggap berhasil yakni, yang pertama Kota Makassar menyusul Kota Pare- Pare, Kab. Bantaeng dan Kota Palopo.

Selanjutnya, untuk kategori Inovasi kabupaten/kota terbaik dalam pembangunan dan layanan AMPL yakni Kab. Sidrap, Kab. Soppeng dan Kab. Takalar.

Untuk kategori kabupaten/kota terbaik dalam pengelolaan informasi AMPL melalui Nawasis (Natioal Water and Sanitation Information System) yakni Kabupaten Sidrap dan Kategori kabupaten/kota terbaik dalam akselerasi ODF yakni Kabupaten Pinrang.

Untuk kategori pemerintahan desa terbaik dalam Pembangunan AMPL, diraih Desa Buhung Bundang, Kabupaten Bulukumba dan Kategori CSR BUMN dan Swasta untuk pembangunan AMPL, diraih Energy Equity Epic (Sengkang) PTY LTD.

Kategori kelompok masyarakat penggiat AMPL, diraih KPP Sehati Kabupaten Gowa dan Kategori tokoh perorangan terkait penggiat pembagunan AMPL diraih Muhammad Sinar, dari Kabupaten Barru.

Kegiatan tersebut juga dihadiri beberapa bupati yang menerima langsung pernghargaan. Turut hadir Ibu Viqi dari Kementerian PPN/Bappenas, Deputi Bidang Pembangunan Regional yang juga menyerahkan award mendampingi PLT Sekda Provinsi Sulawesi Selatan.(Ujungpandang Pos/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *