Masih Kurang,Bawaslu Lutim Perpanjang Masa Pendaftaran Panwascam

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Pendafar Calon Anggota Panwascam Luwu Timur belum memenuhi kuota, Olehnya itu Bawaslu Lutim akan memperpanjang masa pendfatran. Demikian kata Andi Sukmawati Anggota Bawaslu Lutim, Selasa (3/12/2019).

Menurut Sukmawati, Bawaslu Lutim sudah membuka masa pendaftaran Anggota Panwascam ini sejak 28 November 2019 lalu, dan akan ditutup pada pukul 24.00 Selasa nanti malam.

Karena baru 50 orang yang mendaftar maka dianggap belum memenuhi kuota. Perpanjangan masa pendaftaran ini dimulai 5 sampai 10 Desember 2019.

Target Bawaslu dari 11 Kecamatan di Luwu Timur masing – masing kecamatan harus 6 orang pendaftar calon anggota Panwascamnya.

Kecamatan yang belum memenuhi Kuota antara lain, Nuha,Wasuponda,Kalaena,Tomuni, Tomuni Timur,Wotu dan Kec.Angkona.

Sementraa Kecamatan yang sudah memenuhi kuota baru Kecamatan Malili,Kec. Burau dan Kec Towuti.

Jika masing – masing kecamatan sudah tercapai kuota 6 orang maka dalam proses seleksinya akan diwarnai kompetisi masing – masing calon anggota Panwascam. Tentunya yang terbaiklah yang akan lolos.

” Kalau hanya 3 orang saja untuk setiap kecamatan otomatis tidak ada persaingan, nah Pilkada 2020 nanti kita menginginkan seluruh Perangkat Pengawasan memiliki kualitas terbaik terutama anggota Panwascamnya ” Terang Sukmawati

Jika kuota sudah terpenuhi maka Bawaslu akan melaksanakan pemeriksaan berkas,tes tertulis dan tes wawancara sampai mengumumkan ke publik untuk mendapatkan tanggapan dari masyarakat.

Berdasarkan jadwal, pelantikan Anggota Panwascam ini akan dilaksanakan sekitar tanggal 20 atau 21 Desember 2019. (UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment