KPU Lutim Minta Hansip, Ini Kata Dohri

oleh

UPOS,Luwu Timur – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengaku sudah banyak berkontribusi untuk kelancaran Pemilu 2019. Demikian kata Dohri As ‘Ari Asisten Satu Pemerintah Lutim saat memimpin Rapat Desk Pemilu di ruang rapat Bupati Lutim, Kamis (28/2/2019)

Rapat Desk Pemilu ini dilaksanakan untuk mengevaluasi kesiapan Pemda Lutim untuk mengamankan jalannya Pemilu 2019.

Rapat ini di hadiri sejumlah pimpinan OPD, Komisioner KPU, Polres Lutim dan Kejaksaan Negeri Malili.

Menurut Dohri, Untuk Membantu Penyelenggara Pemilu sudah banyak yang di lakukan bupati, dimulai dari Penerbitan SK Penempatan Alat Peraga Kampanye, Penyediaan sekretariat PPK, Sekretariat PPS, melakukan sosialisasi Pemilu, terus melakukan perekaman KTP Elektronik keliling serta menyediakan kantor Bawaslu yang layak.

” Jadi secara umum pemerintah daerah sudah sangat siap mengamankan jalannya Pemilu 2019 ,sekarang KPU silahkan utarakan apa yang masih perlu kami bantu lagi” Ujar Dohri

Hastuti, Komisoner KPU yang hadir mengatakan,  meminta bantuan Pemerintah Luwu Timur untuk merekruit personil Linmas ( Hansip) . Karena Hansip ini tenagannya sangat di butuhkan untuk membantu menjaga keamanan logistik pemilu dan mengamankan proses pemungutan suara di setiap TPS.

” Paling tidak kami butuh dua orang Hansip disetiap TPS ” Ujar Hastuti

Dohri menjawab, terkait personil Hansip ini, akan di koordinasikan dulu. Jumlahnya jika di hitung dengan jumlah TPS sebanyak 746 TPS di kali dua maka personil Hansip yang akan direkruit sebanyak 1.492 orang.

Ada jalan untuk melakukan rekruitmen Hansip ini lewat Pemerintahan Desa. Karena saat ini desa-desa sementara menyusun APBDes, sehingga ada ruang untuk menganggarkan seragamnya dan personil.

Selain itu, dalam rapat Desk Pemilu ini juga disepakati membuat group whatshap khusus Pemilu dimana di group inilah segala kendala akan di laporkan untuk ditanggapi cepat. (Ujungpandangpos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *