Sekda Kembalikan Mobil Dinas ke Bupati

oleh

UPOS, Luwu Utara– Sebuah contoh yang baik ditunjukkan Abdul Mahfud, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, yang baru saja mengakhiri kariernya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) atau masa purnabakti alias pensiun.

Mobil dinas bernomor polisi DD 6 H yang selama kurang lebih empat tahun menemaninya beraktivitas, ia serahkan secara simbolis kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Kamis (28/2/2019), di depan Rumah Jabatan (Rujab) Bupati.

Moment tersebut terekam di acara Syukuran Tiga Tahun Kepemimpinan Indah Putri Indriani– Muhammad Thahar Rum yang dirangkaikan dengan acara Zikir dan Salawat oleh Dinas Pendidikan Luwu Utara bekerja sama BKMT Luwu Utara.

“Apa yang dilakukan pak Sekda tadi adalah contoh yang baik bagi pejabat lain yang akan pensiun untuk segera menyerahkan aset Pemda untuk dimanfaatkan oleh pejabat yang menggantikannya tanpa harus menunggu, ”ujar Kabag Hukum Pemda Luwu Utara, Sofyan Hamid.

Sofyan mengatakan, kendaraan dinas adalah aset negara yang harus dikembalikan ketika pejabat bersangkutan memasuki masa purna bakti. “Saya pribadi salut dengan pak Sekda yang langsung mengembalikannya di hari terakhirnya berkiprah sebagai ASN, ”katanya.(Ujungpandang Pos/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *