Jumpa Southampton, Arsenal Bertekad Balas Dendam

0 Komentar

SOUTHAMPTON – Arsenal akan kembali berjumpa Southampton di laga lanjutan Liga Inggris di St.Mary Stadium pada Rabu 27 Januari 2021 dini hari WIB. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, pun memiliki misi dalam laga ini setelah sebelumnya mengalami kekalahan pada babak keempat Piala FA 2020-2021.

Jelang laga ini, Arsenal dan Southampton pun baru saja bertemu akhir pekan lalu di tempat yang sama, tetapi di turnamen berbeda. Pada hasil tersebut, Arsenal secara mengejutkan takluk dari Southampton dan tersingkir dari Piala FA.

Pada laga tersebut, Southampton berhasil memenangi laga dengan skor 1-0. Satu-satunya gol Southampton dalam laga tersebut didapat dari sebuah gol bunuh diri yang dilakukan oleh Gabriel Magalhaes.

Namun begitu, hasil itu membuat Arteta merasa kecewa dan meminta Arsenal berbenah diri. Bukan hanya pemain, tetapi juga dari dirinya sendiri untuk bisa menyiapkan taktik yang tepat untuk menghadapi Southampton kembali pada laga kali ini.

Arteta mengaku bahwa skuadnya telah belajar dari kekalahan tersebut. Karena itu, pelatih asal Spanyol itu ingin pelajaran tersebut bisa menjadi modal penting untuk Arsenal dalam melakoni laga kontra Southampton.

“Saya pikir kedua tim akan belajar dari permainan satu sama lain,” ungkap Arteta, mengutip dari laman resmi Arsenal, Selasa (26/1/2021).

“Saya tidak berpikir bahwa ada pelatih atau pemain yang suka bermain dengan lawan yang sama dua kali,” lanjutnya.

Untuk laga kali ini, Arteta tidak ingin Arsenal mengulangi lagi kesalahan yang mereka lakukan pada laga terakhir. Karena itu, Arteta menegaskan bahwa Arsenal memiliki misi balas dendam dalam laga kontra Southampton.

“Yang benar-benar ingin saya ubah adalah hasilnya, karena saya ingin memenangkan pertandingan,” pungkasnya.

Penulis : *
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment