Wakapolrestabes Pantau Kegiatan Waisak di Viraha Girinaga

UPOS, Makassar – Puncak perayaan hari raya Waisak 2564 BE / 2021 M, di Vihara Girinaga Jalan G. Salahutu 2 Kelurahan Maradekaya Utara Kecamatan Makassar, dipantau langsung oleh Wakapolrestabes Makassar AKBP Ardiansyah, S.ik, MH, Rabu (26/05/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops Polrestabes Makassar Kompol Nugraha Pamungkas, S.ik, MH, Kasat Sabhara Kompol Wahyu Basuki, S.ik serta Kapolsek Makassar Kompol Andriyani Lilikay.

Selain memantau kegiatan ibadah, ummat Buddha melaksanakan perayaan hari raya Waisak, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengecek kesiapan personilnya dalam pelaksanaan pengamanan.

Sebagaimana diketahui, bahwa kegiatan perayaan hari raya Waisak 2565 BE / 2021 M yang berlangsung dibeberapa titik, mendapat pengamanan dari pihak kepolisian Polrestabes Makassar beserta jajarannnya.

Kepada awak media, Kapolsek Makassar Kompol Andriyani menuturkan, bahwa kunjungan Wakapolrestabes bersama Kabag Ops dan Kasat Sabhara selain untuk memantau jalannya perayaan hari raya Waisak, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personil yang melaksanakan pengamanan.

“Kegiatan pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, dengan harapan kegiatan ibadah ummat Buddha merayakan hari raya Waisak, dapat berjalan aman dan lancer,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut, Kompol Andriyani menjelaskan, bahwa di Kecamatan Makassar terdapat dua tempat ibadah yakni Vihara Girinaga Jalan G. Salahutu 2 serta Vihara Jendia Darma Kasih di Jalan S. Saddang 4 Makassar.

“Untuk pelaksanaan kegiatan ibadah perayaan hari raya Waisak, hanya Vihara Girinaga yang melaksanakan ibadah sedangkan di Vihara Jendia Darma Kasih sama sekali tidak melaksanakan kegiatan ibadah,” pungkas Kompol Andriyani. (Arman)

Pos terkait