Bhabinkamtibmas Kapasa Raya Pantau Tim Kesehatan Saat Testing

UPOS, Makassar – Dalam rangka penerapan PPKM berbasis mikro, guna mencegah penyebaran covid 19, Bhabinkamtibmas Kapasa Raya Aiptu M. Arfah bersama Tim kesehatan Puskesmas Kapasa melaksanakan Testing, Tracking dan Treatmens terhadap warga binaan yang telah bepergian keluar daerah/mudik, Rabu (26/05/2021).

Seperti yang nampak terpantau awak media, tim kesehatan melaksanakan pengambilan Swab PCR terhadap warga di RT.002 RW.001 Bangkala Kelurahan Kapasa.

Bhabinkamtibmas Aiptu M. Arfah mengatakan, kegiatan 3T, testing, tracking dan treatment ini dikarenakan adanya warga Kapasa Raya KB (48) yang telah melakukan mudik lebaran dari kabupaten Sidrap, untuk mengantisipasi adanya claster covid baru.

Dalam kesempatan tersebut, selain melaksanakan pengambilan Swab PCR, tim kesehatan juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap disiplin patuhi protokol kesehatan, Patuhi 5M.

Terpisah, Kapolsek Tamalanrea Polrestabes Makassar, AKP Muhammadi Mukhtari, SH, S.IK mengatakan, hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab Bhabinkamtibmas sebagai seorang Tracer, bersinergi dengan tim kesehatan puskesmas dalam mengantisipasi penyebaran virus covid 19 melalui 3T, testing, tracking dan Treatmens di wilayah binaan masing-masing.

“Upaya memutus rantai penularan Covid-19 merupakan tanggung jawab semua pihak, dengan tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol Kesehatan, patuhi 5M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari Kerumunan,” pungkas Kapolsek Tamalanrea. (Arman)

Pos terkait