STQH Ke 32, Walikota Makassar Berharap Begini

UPOS, Makassar– Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto melepas peserta Kafilah Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke -32 Kota Makassar, di ruang Sipakatau Kantor Balaikota Makassar, Rabu (02/06/2021).

Para Kafilah yang dilepas Walikota akan mengikuti seleksi STQH pada tingkat provinsi Sulsel yang diselenggarakan di Kabupaten Sidenreng Rappang berlangsung selama lima hari mulai tanggal 3 hingga 7 juni 2021.

Dalam sambutannya, Walikota Danny Pomanto meminta kepada kafilah yang mengikuti STQH kembali merebut juara umum yang diraih pada tahun sebelumnya.

“Harapan Pemerintah kota Dan Warga Makassar kafilah kita kembali menjadi juara umum seperti pada tahun lal,u,” kata Danny.

Menurut Danny, sebagai kota tempat berkumpulnya hafidz dan hafidzah Pemkot Makassar akan sungguh meningkatkan keimanan umat islam, olehnya itu dirinya akan mengaktifkan kembali pengajian lorong.

“Saya bersama ibu Fatmawati Rusdi akan Melanjutkan Program MTQ Lorong, saya lorong satu Hafidz untuk pendanaannya berasal dari infaq dan shadaqah,” jelas Danny.

Kabag Kesra Kota Makassar, Moh. Syarif menjelaskan Kafilah yang diberangkatkan ke Sidrap, terdiri dari 5 orang official pendamping 10 dan 20 kafilah.

“20 orang kafilah akan mengikuti keseluruhan cabang lomba termasuk 3 cabang lomba utama yakni tilawah, hifzil dan tafsir Al’quran dan hadist,” jelasnya.

Kepala Kantor Departemen Agama Kota Makassar, D Arsyad Ambo Tuo, Mubaligh dan Guru Mengaji se Kota Makassar Maskur Yusuf serta Ketua Basnaz kota Makassar H.Ashar Tamanggong. (Arman)

Pos terkait