Rakerda DPD PKS Luwu, Amri Arsyad : Pembinaan untuk Menghasilkan Tokoh Nasional

  • Whatsapp

Ketua DPW PKS Sulawesi Selatan, M. Amri Arsyad, S.P usai membuka Rakerda PKS DPD Luwu dan sesi foto bersama pengurus, serta memberikan bantuan bagi korban bencana alam di Walmas, Minggu (10/10/2021). (Ist)

UPOS, Luwu – DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Luwu, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Minggu (10/10/2021).

Rakerda yang digelar di Desa Karang-karangan Kecamatan Bua Kabupaten Luwu ini, selain dihadiri langsung oleh Ketua dan Sekretaris DPW Partai Keadilan Sejahtera Sulawesi Selatan juga dihadiri oleh seluruh pengurus DPD PKS Kabupaten Luwu, serta turut hadir tokoh Luwu yang sudah bergabung dalam PKS, yakni Brigjen (Purn) Muslimin Akib dan Muhaddar.

Ketua Panitia Pelaksana, Sulaiman Ishak dalam sambutannya mengatakan, kalau salah satu tujuan Rekerda ini dilaksanakan yakni sebagai ajang silaturrahmi antara pengurus DPW PKS Sulsel dengan kader PKS serta masyarakat Luwu.

Rakerda ini juga merupakan satu rangkaian untuk menyusun program menuju Pileg dan Pilkada mendatang.

“Terima kasih kepada ketua, sekretaris dan pengurus DPW, serta para pengurus, anggota maupun relawan PKS Luwu yang menyempatkan hadir di Rakerda ini, semoga acara ini berjalan dengan sukses,” kata Legislator ini.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Luwu Ahmad Sulaeman Nur, ST yang juga memberikan sambutan berharap agar kader-kader saat sekarang ini bisa mngambil keputusan yang baik untuk maju sebagai Calon Legislatif maupun maju sebagai kepala daerah khususnya di Kabupaten Luwu.

Kader PKS diharapkan, agar mampu berinterkasi dengan masyarakat dan juga bisa mndengarkan aspirasi masyarakat sampai ke desa-desa.

Ahmad Sulaiman juga mengatakan, kalau PKS di Luwu harus mampu untuk tampil sebagai pemenang pada Pileg maupun Pilkada nantinya.

“Khusus untuk DPD PKS Luwu, kita akan target minimal meraih 7 kursi agar PKS Luwu bisa mengusung sendiri Calon Bupatinya, dan yang jelas kita harus menang,” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga, Ahmad Sulaiman memekankan kepada pengurus, agar serius menyusun program-program partai demi untuk membesarkan partai yang kita cintai bersama, serta program-program itu bisa menyentuh masyarakat.

Ketua DPW PKS Sulawesi Selatan, M. Amri Arsyad, S.P yang hadir membuka langsung Rakerda PKS DPD Luwu itu menuturkan, kalau melalui DPD PKS Luwu nantinya bisa menghasilkan calon-calon pemimpin daerah maupun pemimpin nasional. Salah satu tujuan PKS, yaitu melakukan pembinaan untuk menghasilkan tokoh-tokoh nasional.

“Insya Allah di Luwu kita akan mendapatkan tokoh nasional,” terangnya.

PKS saat sekarang ini bukanlah partai kecil lagi, namun PKS sekarang menjadi partai besar. PKS masuk dalam 5 partai besar di Indonesia.

“Jadi, Pantaskan diri kita untuk maju baik itu Calon Legislatif maupun Calon Kepala Daerah,” ujarnya.

Amri Arsyad juga menuturkan, kalau Rakerda adalah Ajang bagi PKS untuk menyusun Program, dimana program yang disusun itu harus bisa menyentuh dan dirasakan oleh masyarakat, karena program kerja PKS itu berbasis pelayanan dan pembelaan kepada rakyat.

“Salah satu yang harus kita pastikan adalah program kerja yang kita susun bisa langsung menyentuh masyarakat bukan hanya pada level elite, namun bisa menyentuh sampai ke akar rumput dan harus bisa dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

“Hanya dengan itu kita bisa mewujudkan jargon kita, yaitu melayani dan membela masyarakat,” ungkap Amri Arsyad.

Amri Arsyad, berharap agar Rakerda ini dijadikan sebagai bagian dari konsoldisasi internal dan bisa berjalan dengan sukses serta mendaptakan berkah dari Allah SWT.

Usai acara pembukaan, pengurus DPW dan DPD PKS bertolak ke wilayah Walmas (Walenrang-Lamasi), untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam. (*)

Pos terkait