Polrestabes Makassar Apel Patroli Pengamanan Malam Idhul Adha 1442 H

  • Whatsapp

UPOS, Makassar – Jajaran Polrestabes Makassar, bersama Kodim 1408/BS Makassar menggelar apel gabungan patroli dalam rangka melakukan pengamanan malam Idhul Adha 1442 H / 2021 M, dilapangan Apel Polrestabes Makassar, Senin (19/07/2021).

Apel tersebut dipimpin Wakapolrestabes Makassar, AKBP Budi Susanto, SIK. Hadir Kasi Propam Kompol Joko Pamungkas, Kassubag Bin Ops Kompol Asri serta Wakasat Binmas Kompol Elyasar, personil Polrestabes Makassar dan Polsek Jajaran serta personil Kodim 1408/BS Makassar.

Dalam arahannya, Wakapolrestabes Makassar, “Malam ini kembali kita bergerak melaksanakan tugas kita melaksanakan kewajiban kita sebagai aparat Pemerintah yang tentunya tunduk dan taat dengan kebijakan Pemerintah,” ucapnya.

“Kebijakan pemerintah saat ini terutama dan yang paling utama adalah bagaimana kita meminimalisir penyebaran dari pada covid 19 yang tentunya ini tidak mudah tidak gampang, karena kita menghimbau kepada masyarakat kita yang memang pada saat ini juga masih ada oknum yang tentunya tidak paham mengapa ada Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari mulai siang sampai malam dan terus selanjutnya sampai dengan waktu dan waktu pencabutan lagi,”ujar Wakapolrestabes Makassar.

“Ada Kemungkinan tanggal (20/07/2021), masih akan ada perpanjanganan melihat dari pada fluktuasi kenaikan angka yang kita lihat bahwasanya paparan yang ada semakin masif ini diperlukan langkah-langkah yang cukup aktif, efektif langkah-langkah yang kiranya apa yang kita ambil ini tidak memberikan kebijakan yang kontra produktif dengan apa yang pemerintah laksanakan,” jelasnya.

“Dilapangan tentunya kita menemukan suatu kendala suatu tantangan yang nota bene masyarakat kita sendiri. Tentunya cara kita bertindak pun kita mampu mengedukasi mereka secara humanis,” katanya.

“Apa yang kita laksanakan dari waktu lalu sampai dengan malam ini kita laksanakan tentunya untuk kebaikan kita semua, sampaikan himbauan secara persuasif bahwasanya penyebaran ini bukan untuk membatasi semata mata orang per orang atau individu tetapi untuk mncegah dari pada penyebaran covid-19 semakin masif,” Imbuhnya.

Ditambahkannya, dengan perlibatan rekan-rekan semua, diharapkan bisa mensukseskan apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat yang sampai daerah atau kota Makassar ini.

“Malam ini kita melaksanakan patroli meminimalisir terjadi perkumpulan masyarakat yang melaksanakan kegiatan, tentunya rekan-rekan sudah paham dan mengerti dengan adanya surat edaran bapak Walikota Makassar,” ungkap AKBP Budi Susanto, SIK.

“Pada saat melaksanakan patroli kalau menemukan sekiranya kumpulan masyarakat diluar sana, rekan-rekan berhenti himbau mereka, untuk segera membubarkan diri kembali kerumah masing-masing kalau ada yang tidak sesuai protokol kesehaan tidak menggunakan masker, sampaikan dan berikan masker,” papar AKBP Budi Susanto, SIK. (Arman)

Pos terkait