Personil Polsek Bua Polres Luwu Mendatangi TKP Bencana Alam

  • Whatsapp

Personil Polsek Bua Polres Luwu, mendatangi tempat kejadian bencana alam angin puting beliung yang mengakibatkan sebagian rumah mengalami kerusakan di dua lokasi, Sabtu (8/1/2022), Pukul 16.00 Wita. (Ist)

UPOS, Luwu – Personil Polsek Bua Polres Luwu, dengan sigap mendatangi tempat kejadian bencana alam angin puting beliung yang mengakibatkan sebagian rumah mengalami kerusakan di dua lokasi.

Yaitu Dusun Pantai Bahari Desa Raja dan Dusun Karo Desa Lengkong Kecamatan Bua Kabupaten Luwu, Sabtu (8/1/2022), Pukul 16.00 Wita.

Dalam kejadian ini, Personil Polsek Bua Polres Luwu mendapatkan laporan dari salah satu warga bahwa ada bencana angin puting beliung yang menerjang di 2 desa, Desa Raja dan Desa Lengkong, sontak personil Polsek Bua langsung mendatangi TKP tersebut.

Diketahui, bahwa sebanyak 10 rumah warga yang mengalami kerusak akibat di terjang angin puting beliung, tidak mengakibatkan korban jiwa maupun luka, hanya karugian materil beberapa rumah warga mengalami kerusakan ringan hingga berat.

Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, SIK, MH mengapresiasi respon cepat personil Polsek Bua mendatangi dan membantu korban angin puting beliung.

“Kita harus cepat dan tanggap tentang apapun yang terjadi, situasi yang tidak menentu seperti ini membuat kita harus tingkatkan kewaspadaan, dan kepedulian kita jika hal ini terjadi,” ujarnya.

Kapolres Luwu juga mengimbau, kepada warga Kabupaten Luwu untuk terus meningkatkan kewaspadaan.

“Mengingat saat ini tengah berlangsung cuaca ekstrim sehingga berpotensi menimbulkan bencana alam seperti banjir, tanah longsor maupun angin kencang puting beliung. Cuaca ekstrim diprediksi terjadi sampai Febuari 2022 karena itu warga yang tinggal didaerah rawan bencana mesti terus waspada terutama saat hujan turun pada malam hari,” terang Fajar. (*)

Pos terkait